Nasikha, Ati Diana (2016) KONSEP SEKOLAH UNGGUL BAGI ANAK DALAM BUKU “SEKOLAH ANAK-ANAK JUARA” MENURUT MUNIF CHATIB. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40212167_HALAMAN AWAL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (250kB) |
||
Text
40212167_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (69kB) |
||
Text
40212167_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (92kB) |
||
Text
40212167_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (78kB) |
||
Text
40212167_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (307kB) |
||
Text
40212167_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (55kB) |
||
Text
40212167_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (57kB) |
||
|
Text
40212167_LAMPIRAN.pdf Download (274kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas pentingnya sekolah unggul di dunia pendidikan. Tujuan penelitian ini mengetahui bagaimana kesesuaian antara konsep sekolah unggul bagi anak dalam buku “Sekolah Anak-anak Juara” menurut Chatib dengan konsep sekolah unggul menurut ahli lain. Metode penelitian ini adalah kualitatif, pendekatan yang digunakan adalah hermeneutika. Penelitian ini memanfaatkan dua sumber data yaitu primer (buku “sekolah anak-anak juara”), dan data sekunder yaitu sumber lain yang relevan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi tidak terstruktur, dokumentasi, dan wawancara semi terstruktur. Analisis yang digunakan adalah model Miles and Huberman. Hasil penelitian adalah konsep sekolah unggul Chatib secara garis besar sudah sesuai dengan teori sekolah unggul ahli lain, kecuali pada sistem penerimaan peserta didik baru. Chatib hanya menggunakan tes untuk mengetahui tipologi kecerdasan sebagai dasar penentuan kelas sesuai kecerdasan dominan peserta didik. Data-data tersebut, selanjutnya akan disimpan sekolah sebagai data base sekolah dan dasar untuk tes jenis kecerdasan selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Sekolah Unggul, Sekolah Anak-Anak Juara | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2017 13:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Apr 2017 13:48 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/103 |
Actions (login required)
View Item |