Purnama, Gita (2016) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI TARABAN 01 KECAMATAN PAGUYANGAN KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40212111_HALAMAN AWAL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (207kB) |
|
Text
40212111_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (69kB) |
|
Text
40212111_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (93kB) |
|
Text
40212111_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (79kB) |
|
Text
40212111_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (49kB) |
|
Text
40212111_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (646kB) |
|
Text
40212111_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (52kB) |
|
Text
40212111_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (856kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Taraban 01 Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan survei dengan kuesioner/angket sebagai alat pengumpul data yang pokok. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas V SD Negeri Taraban 01. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Taraban 01 kecamatan paguyangan kabupaten brebes tahun pelajaran 2015/2016 yang dibuktikan dengan nilai thitung (4.492) > ttabel (2.048), dan nilai rhitung > rtabel (0.647 > 0.312), sehingga dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak. Besarnya pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Tarban 01 yaitu 41.9%.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi, Kompetensi Kepribadian Guru, Hasil Belajar Siswa | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Apr 2017 06:46 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 Apr 2017 06:46 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/109 |
Actions (login required)
View Item |