Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI TARABAN 01 KECAMATAN PAGUYANGAN KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Purnama, Gita (2016) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI TARABAN 01 KECAMATAN PAGUYANGAN KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img] Text
40212111_HALAMAN AWAL.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 31 December 2017.

Download (207kB)
[img] Text
40212111_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 31 December 2017.

Download (69kB)
[img] Text
40212111_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (93kB)
[img] Text
40212111_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (79kB)
[img] Text
40212111_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (49kB)
[img] Text
40212111_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (646kB)
[img] Text
40212111_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (52kB)
[img] Text
40212111_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (856kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Taraban 01 Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan survei dengan kuesioner/angket sebagai alat pengumpul data yang pokok. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas V SD Negeri Taraban 01. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Taraban 01 kecamatan paguyangan kabupaten brebes tahun pelajaran 2015/2016 yang dibuktikan dengan nilai thitung (4.492) > ttabel (2.048), dan nilai rhitung > rtabel (0.647 > 0.312), sehingga dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak. Besarnya pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Tarban 01 yaitu 41.9%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorYusufi, M.Pd., AdnanUNSPECIFIED
ExaminerWinarto, M.Pd., WinartoUNSPECIFIED
ExaminerMukrodin, M.Kom., MukrodinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Kompetensi Kepribadian Guru, Hasil Belajar Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: S.Sos Muhaniz Muhaniz
Date Deposited: 27 Apr 2017 06:46
Last Modified: 27 Apr 2017 06:46
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/109

Actions (login required)

View Item View Item