MUZELVA, Sinta Arum (2022) PENGARUH PELAYANAN INFORMASI OBAT TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PADA PASIEN RAWAT JALAN DI INSTALASI FARMASI RSUD BUMIAYU TAHUN 2022. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-SINTA ARUM MUZELVA-42118032-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-SINTA ARUM MUZELVA-42118032-SKRIPSI-2022.docx - Published Version Download (10kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I -SINTA ARUM MUZELVA-42118032-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (305kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II -SINTA ARUM MUZELVA-42118032-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (562kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III -SINTA ARUM MUZELVA-42118032-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV -SINTA ARUM MUZELVA-42118032-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V -SINTA ARUM MUZELVA-42118032-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR-SINTA ARUM MUZELVA-42118032-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (417kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN -SINTA ARUM MUZELVA-42118032-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-SINTA ARUM MUZELVA-42118032-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
Abstract
Pelayanan informasi obat yakni pelayanan yang dilaksanakan oleh Apoteker guna memberikan informasi secara akurat, jelas serta terkini. Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh pelayanan informasi obat terhadap tingkat kepuasan pada pasien rawat jalan di instalasi farmasi RSUD Bumiayu. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Penelitian ini yakni penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini analisis deskriptif dengan memakai kuesioner dengan jumlah sampel yakni 346 orang. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier. Dapat disimpulkan hasil penelitian ini yakni 76,3% responden dengan pelayanan informasi obat baik, 15,9% cukup baik, 7,8% kurang baik. Responden yang puas sebanyak 97,7%, dan tidak puas 2,3%. Haisl uji t menunjukan bahwasanya pelayanan infromasi obat mempunyai pengaruh lebih signifikan terhadap tingkat kepuasan pada pasien rawat jalan di instalasi farmasi RSUD Bumiayu dengan nilai p Value 0,008< 0,05 serta nilai t hitung 2,647 >1,966. Hasil regresi linier sederhana menunjukan pelayanan informasi obat mempunyai pengaruh yang lebih signifikan terhadap tingkat kepuasan pada pasien rawat jalan di instalasi farmasi RSUD Bumiayu dengan nilai p Value 0,017< 0,05.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien, Pelayanan informasi obat | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial; Manajemen Layanan Kesehatan > Manajemen Layanan Kesehatah; Layanan UGD 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Farmasi - S1 | |||||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | |||||||||
Date Deposited: | 10 Dec 2022 03:57 | |||||||||
Last Modified: | 10 Dec 2022 03:57 | |||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1093 |
Actions (login required)
View Item |