AZIZAH, Nur Wahidatul (2022) ANALISIS FAKTOR PENDUKUNG PEMBELAJARAN DARING DITINJAU DARI KEBERHASILAN SISWA BERPRESTASI KELAS V DI SD NEGERI PASIRPANJANG 02. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-NUR WAHIDATUL AZIZAH-40217001-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-NUR WAHIDATUL AZIZAH-40217001-SKRIPSI-2022.docx - Accepted Version Download (10kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-NUR WAHIDATUL AZIZAH-40217001-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (163kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-NUR WAHIDATUL AZIZAH-40217001-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-NUR WAHIDATUL AZIZAH-40217001-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-NUR WAHIDATUL AZIZAH-40217001-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-NUR WAHIDATUL AZIZAH-40217001-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-NUR WAHIDATUL AZIZAH-40217001-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (228kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-NUR WAHIDATUL AZIZAH-40217001-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (LAMIRAN)
ARTIKEL-NUR WAHIDATUL AZIZAH-40217001-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini ialah akibat dari lockdown dikarenakan adanya virus covid-19, maka pemerintah melakukan pembelajaran berbasis onlineatau bisa dibilang pembelajaran daring, kegiatan pembelajaran tersebut bisa dilakukan di rumah masing-masing dalam waktu kapanpun dan dimanapun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan secara ilmiah dan sistematis tentang faktor-faktor internal dan eksternal yang mendukung keberhasilan siswa berprestasi peringkat 1-10 pada kelas V SD Negeri Pasirpanjang 02 Kecamatan Salem. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Objek penelitian ditujukan untuk siswa kelas V peringkat 1-10. Pengumpulan data menggunakan teknik berupa lembar angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Berdasarkan pengumpulan data berupa angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dilakukan oleh peneliti terkait “Analisis Faktor Pendukung Pembelajaran Daring Ditinjau Dari Keberhasilan Siswa Berprestasi Kelas V SD Negeri Pasirpanjang 02” maka dapat disimpulkan bahwa hasil menunjukkan lebih banyak faktor internal (dari dalam) yang terdapat 13 indikator dibandingkan dengan faktor eksternal (dari luar) yang lebih sedikit terdapat 8 indikator. Faktor internal adalah faktor yang datangnya dari dalam diri siswa berupa faktor sikap, kebiasaan, keccerdasan (kemampuan belajar dan kemampuan berpikir), fisiologis (kesehatan dan keadaan tubuh), psikologis (minat, bakat, emosi, kelelahan, dan cara belajar serta integensi) daya ingat, serta kemauan. Sedangkan, faktor eksternal adalah faktor yang datangnya dari luar diri siswa yang dipengaruhi oleh guru, orangtua, sarana dan prasarana, teknologi, media aplikasi WhatsApp, lingkungan belajar, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, serta lingkungan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran daring, keberhasilan siswa, siswa berprestasi | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Editor Repository | ||||||
Date Deposited: | 12 Dec 2022 03:47 | ||||||
Last Modified: | 12 Dec 2022 03:47 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1117 |
Actions (login required)
View Item |