RAHAYUNINGSIH, Siti (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK (E-LKPD) BERBASIS ETNOMATEMATIKA SEBAGAI PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK KELAS X. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-SITI RAHAYUNINGSIH-40318012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (274kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-SITI RAHAYUNINGSIH-40318012-SKRIPSI-2022.doc - Published Version Download (27kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-SITI RAHAYUNINGSIH-40318012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (94kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-SITI RAHAYUNINGSIH-40318012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-SITI RAHAYUNINGSIH-40318012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-SITI RAHAYUNINGSIH-40318012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-SITI RAHAYUNINGSIH-40318012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-SITI RAHAYUNINGSIH-40318012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (118kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-SITI RAHAYUNINGSIH-40318012-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (981kB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL_SITI RAHAYUNINGSIH_40318012.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan produk berupa E-LKPD berbasis etnomatematika sebagai penguatan pendidikan karakter peserta didik kelas X yang valid dan praktis digunakan dalam pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE yang meliputi tahap analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan), implementation (pelaksanaan) dan evaluation (penilaian). Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah kuesioner/angker, observasi, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah angket validasi konstruk, angket validasi isi, dan angket respons peserta didik (kepraktisan). Teknik analisis data yang digunakan secara kuantitatif dan kualitatif yang diukur dengan skala likert. Hasil penelitian ini adalah: (1) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) berbasis etnomatematika sebagai penguatan pendidikan karakter peserta didik valid digunakan dalam pembelajaran matematika kelas X dengan perolehan persentase rata-rata 99,09 % dengan kategori sangat valid. (2) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) berbasis etnomatematika sebagai penguatan pendidikan karakter peserta didik praktis digunakan dalam pembelajaran matematika kelas X dengan perolehan persentase rata-rata 85 % dengan kategori sangat praktis
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | E-LKPD, Etnomatematika, Penguatan Pendidikan Karakter | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | ||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | ||||||
Date Deposited: | 31 Jan 2023 06:50 | ||||||
Last Modified: | 31 Jan 2023 06:50 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1244 |
Actions (login required)
View Item |