MARIANA, Lia (2022) PERBEDAAN PENERAPAN MODEL SPEED READING DAN MODEL SKIMMING DITINJAU DARI KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS V SD DI BUMIAYU. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Lia Mariana-40218038-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Download (731kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Lia Mariana-40218038-skripsi-2022.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I -Lia Mariana-40218038-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Download (314kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Lia Mariana-40218038-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (650kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Lia Mariana-40218038-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Lia Mariana-40218038-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Lia Mariana-40218038-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Lia Marina-40218038-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Download (395kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Lia Mariana-40218038-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-LIA MARIANA-40218038-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
Abstract
Penelitian ini bertitik tolak pada rendahnya kemampuan membaca siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model speed reading dan model skimming ditinjau dari kemampuan membaca siswa . Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan Solomon four Group Design. Desain penelitian yang digunakan adalah Pre Test-Post Test Control Group. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD N Jatisawit 01 dan siswa kelas V SD N Kalierang 01. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini model speed reading dan model skimming terbukti ada perbedaan. Hal ini menunjukan bahwa, terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan membaca siswa. yang mengikuti pembelajaran menggunakan model speed reading dengan siswa yang menggunakan model skimming. Hal ini ditunjukkan oleh signifikansi uji t 0,010 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya ada perbedaan antara model speed reading dan model skimming dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa. Diharapkan para guru terus melatih siswa membaca, karena keterampilan membaca merupakan kunci dalam kehidupan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Speed Reading dan Model Skimming, Kemampuan Membaca Siswa | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Membaca, Belajar Membaca, Kemampuan Membaca | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Editor Repository | ||||||
Date Deposited: | 31 Jan 2023 06:46 | ||||||
Last Modified: | 31 Jan 2023 06:46 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1280 |
Actions (login required)
View Item |