Handayani, Rosita (2016) PERBEDAAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA MAHASISWA AKTIVIS DAN NON AKTIVIS PROGRAM STRATA 1 PGSD UNIVERSITAS PERADABAN. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40212067_HALAMAN AWAL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (250kB) |
|
Text
40212067_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (73kB) |
|
Text
40212067_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2017. Download (113kB) |
|
Text
40212067_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (195kB) |
|
Text
40212067_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (304kB) |
|
Text
40212067_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (49kB) |
|
Text
40212067_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (19kB) |
|
Text
40212067_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2017. Download (1MB) |
Abstract
Mahasiswa secara kategorik adalah pemuda, tetapi pemuda yang memiliki kemampuan dan kelebihan intelektual dibandingkan dengan pemuda lainnya. Namun karna mahasiswa posisinya yang secara strategis merupakan penerus bangsa munculah beragam perbedaan. Salah satu perbedaannya yaitu pada keterampilan komunikasi interpersonal dilihat pada aspek keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif dan kesetaraan. Mahasiswa yang diukur yaitu mahasiswa aktivis dan mahasiswa nonaktivis jurusan PGSD. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui keterampilan komunikasi interpersonal mahasiswa antara aktivis dan nonaktivis program Strata 1 PGSD Universitas Peradaban. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan survei. Hasil penelitian menunjukan terdapat perbedaan keterampilan komunikasi interpersonal pada mahasiswa aktivis dan non aktivis program S.1 PGSD Universitas Peradaban. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil analisisuji T Independent sample t test, nilai signifikansi dari t sebesar 3.516 dan signifikansi (2-tailed) 0,001, artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi, nilai signifikansi yang diperoleh 0,001 kurang dari 0,05 (0,001<0,05) maka kesimpulannya terdapat perbedaan keterampilan komunikasi interpersonal pada mahasiswa aktivis dan non aktivis program S.1 PGSD UniversitasPeradaban.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Mahasiswa | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 300 Ilmu Sosial, Sosiologi > 302 Interaksi Sosial; Hubungan Antarpersonal; Komunikasi > Komunikasi 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan Tinggi > Organisasi dan Aktivitas di Perguruan Tinggi |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 May 2017 03:52 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 May 2017 03:59 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/134 |
Actions (login required)
View Item |