KHOIRIYAH, Milatul (2023) FAKTOR FAKTOR KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS III PASCA PANDEMI COVID-19 DI MI AL FALAH TEMBONGRAJA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2021/2022. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-MILATUL KHOIRIYAH-40217046-SKRIPSI-2023.doc - Published Version Download (7kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-MILATUL KHOIRIYAH-40217046-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-MILATUL KHOIRIYAH-40217046-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (166kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-MILATUL KHOIRIYAH-40217046-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (200kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-MILATUL KHOIRIYAH-40217046-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-MILATUL KHOIRIYAH-40217046-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-MILATUL KHOIRIYAH-40217046-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (151kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-MILATUL KHOIRIYAH-40217046-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (214kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-MILATUL KHOIRIYAH-40217046-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-MILATUL KHOIRIYAH-40217046-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dampak dari isolasi yang berkepanjangan, penangguhan pembelajaran tatap muka di sekolah ini telah menimbulkan kekhawatiran akan penurunan kualitas pengetahuan kognisi, dan keterampilan sosial yang dimiliki siswa. Selain itu, proses pembelajaran daring yang diselenggarakan guru belum menemukan format yang tepat di banyak sekolah sehingga menimbulkan kesulitan belajar siswa pasca pandemi covid-19. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu apa saja faktor kesulitan belajar siswa kelas III pasca Pandemi covid-19 di MI AL Falah Tembongraja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor faktor kesulitan belajar siswa kelas III pasca pandemi Covid-19 di MI AL Falah Tembongraja. Metode yang digunakan metode kualitatif sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Metode wawancara menggunakan teknik Tringulasi Sumber Untuk metode dokumentasi yang dianalisis kegiatan pembelajaran tatap muka kembali pasca pandemi Covid-19 MI Al Falah Tembongraja dan RPP di kelas III semester Genap. Hasil menunjukan faktor kesulitan belajar siswa yaitu faktor internal yang meliputi kognitif, afektif & psikomotor dan faktor eksternal yang meliputi keluarga, masyarakar dan sekolah
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Faktor Kesulitan, Belajar, Pasca Pandemi | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Nur Afni Taflikhatun | ||||||
Date Deposited: | 11 Dec 2023 08:38 | ||||||
Last Modified: | 11 Dec 2023 08:38 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1506 |
Actions (login required)
View Item |