Runistiana, Merlita Nurpiska (2016) PENGARUH MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KETERAMPILAN KOGNITIF PADA MATERI MANUSIA DAN LINGKUNGAN SISWA KELAS 5 SD N CIOMAS KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40212182_HALAMAN AWAL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 June 2018. Download (203kB) |
|
Text
40212182_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 June 2018. Download (63kB) |
|
Text
40212182_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (140kB) |
|
Text
40212182_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (73kB) |
|
Text
40212182_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (193kB) |
|
Text
40212182_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (49kB) |
|
Text
40212182_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (63kB) |
|
Text
40212182_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (849kB) |
Abstract
Aly, Abdullah & Rahma, Eny1998. Ilmu Alamiah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara . 2009. Ilmu Alamiah Dasar. Yang Menerbitkan PT Bumi Aksara: Jakarta Anni, c.t 2009. Psikologi Belajar. Semarang: uptunnes. http://repository.upi.edu/8523/7/s_pkk_0811686_bibliography.pdf. diakses pada hari selasa 4 januari 2016, pukul 15:08 Anonim. 2006. Pembelajaran Artikel Ilmu Pendidikan, (Online), (http://learning-with-me.blogspot.com, diakses 03 juni 2016. Pukul 09:13. . 2010. Proses Belajar Mengajar. http// www.google.com diakses pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2016. Pukul 14.23. Aunurrahman. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta Arianto. 2010. Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Group Investigation (GI) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Teknik Permesinan Dasar. Skripsi JPTM FPTK UPI Bandung: Tidak Diterbitkan. Asyari, Muslichah. 2006. Penerapan Pendekatan Sains-Teknologi-Masyarakat. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional. Buku Guru Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 5 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Darmodjo, Hendrodan M. Sidik. 2012. Ilmu Pengetahuan Alam Dasar. Jakarta: Univesitas Terbuka Fariyah. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Materi Inflasi di SMA Negeri 1 Candiroto Temanggung, tahun pelajaran 2012/2013. Temanggung: UNS Skripsi dari Universitas Negeri Semarang Jurusan Pendidikan Ekonomi fakultas Ekonomi Tahun 2013. http://lib.unnes.ac.id/19240/1/7101408279.pdf. diakses pada hari sabtu 13 januari 2016. Pukul 10:20 Huda, Miftahul. 2011. Cooperative Learning: Metode, Teknik, Struktur, dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Isjoni. 2007. Cooperative Learning Efektivitas Pembelajaran Kelompok. Bandung: Alfabeta. Iskandar. 2001. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Bandung: CV. Maulana. Kawaguchi, Hasan. 2012. Kumpulan Materi Manusia dan Lingkungan. http://kulpulanmateri.blogspot.co.id/2012/05/manusia-dan lingkungan. html. diakses pada hari jumat 6 Mei 2016. Pukul 13:00 Khasanah, Kuswatul. 2011. Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Fisika melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. Skripsi. Diakses dari:http://repository.upi.edu/operator/upload/s_fis_0910040_chapter2x.pdf. pada tanggal 17 Maret 2016. Pukul 14:00 Komalasari, Kokom. 2011. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: PT Refika Aditama. Kurniawati, Anik Mutammima. 2011. Pengelolaan Banjir Sungai Sadar di Kabupaten Mojokerto Berbasis Konservasi. Tesis. Yogyakarta: UGM. Maimunah. 2005. Pembelajaran Volume Bola dengan Belajar Kooperatif Model GI pada Siswa Kelas X SMA Laboratorium UM. Malang: Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Mulyawati. 2012. Pembelajaran Kooperatif di Kelas. Jurnal Ilmiah Universitas Kristen SatyaWacana. Ngalim, Purwanto. 2006. Pisikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Praginda, Wandy. 2009. Hakikat IPA dan Pendidikan IPA. Bandung: Pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidikan Prasetyo, Adi. 2014. BukuSakti Web Master.Jakarta: Mediakita. Priyatno, Duwi. 2012. Belajar Cepat Olah Data dengan SPSS. Yogyakarta: CV. Andi Offest Rendra, Ndara. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV. Gianyar: PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD e-Journal MIMBAR PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD (Vol. 2 No. 1 Tahun 2014). http://download.portalgaruda.org/article.php?article=304209&val=1342&title=PENGARUH%20MODEL%20PEMBELAJARAN%20GROUP%20INVESTIGATION%20%28GI%29%20TERHADAP%20HASIL%20BELAJAR%20IPA%20KELAS%20IV. Diakses pada hari sabtu 13 januari 2016 pukul 09:30 Riduwan. 2012. Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung : Alfabeta Rusman. 2011. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group Sainsmini. 2014. Pengertian dan Komponen Lingkungan Hidup. https://sainsmini.blogspot.co.id/2014/12/pengertian-dan-komponen-lingkungan-hidup.html Sagala, Syaiful. 2005. Konsepdan Makna Pembelajaran. Bandung: CV.Alfabeta Setiawan. 2009. Inovatif. http://brainly.co.id/tugas/2739877. diakses pada hari Jumat 6 Mei 2016. Pukul 11:40 Sharan,S. 2009. Handbook of Cooverative Learning Inovasi Pengajaran dan pembelajaran untuk Membaca Keberhasilan Siswa di Kelas (Alih Bahasa Sigit Parwoto),Yogyakarta: Imperium Slavin, R. E. 2005. Cooperative Learning teori Riset dan Praktek. Diterjemahkan dari Cooperative Learning: Theory, research and Practice: London Allymand Bacon, 2005. Bandung: Penerbit Nusa Media Sudijono, Anas. 2007. Model Pembelajaran Terpadu Dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prestasi Pustaka. UU Nomor 20 Tahun 2003 Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Pustaka Pelajar Sudjana, Nana. 2008. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Sugiono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D, Bandung: Alfabeta. Suhaenah, Suparno. 2001. Membangun Kompetensi Belajar. Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional. Suharsimi, Arikunto. 2005. Manajeman Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta . 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. . 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Sujarweni, V. Wiratna., P. Endrayanto. 2012. Statistika untuk Penelitian. Yogyakarta: Graha Ilmu. Suyitno, Amin. 2002. Dasar-Dasar dan Proses Pembelajaran Matematika I. Semarang: Jurusan Matematika FMIPA UNNES Triatno. 2007. Model-Model Pembelajarn Inovatif Berorientasi Karakteristik. Jakarta: prestasi pustaka Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UUSPN) nomor 20 Tahun 2003 pasal 1 Wahyu. 2013. Pengertian Pendekatan Strategi. http://area.blogwahyu.com/2013/12/pengertian-pendekatanstrategi-dan.html. diakses pada hari senin tanggal 2 Mei 2016. Pukul 10:28 Wena, Made. 2009. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara Winata, Putra. 2007. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Universitas terbuka Wndiatmojo, Vera Irawan. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Terhadap Hasil Belajar Biologi Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa SMA Negeri 5 Surakarta. Surakarta: Universitas Sebelas Maret Surakarta Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan. Skripsi dari Universitas Sebelas Maret Surakarta Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan. http://biologi.fkip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2012/02/Skripsi_Vera.Irawan_K4308058_fix.pdf. diakses pada hari sabtu 13 januari 2016 pukul 10:10 Zulaikha, Siti. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Berbantuan Media Konkrit Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Gugus II Tampaksirang Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia. Bali: Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD e-Journal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD (Vol: 2 No: 1 Tahun 2014). http://download.portalgaruda.org/article.php?article=138663&val=1342&title=PENGARUH%20MODEL%20PEMBELAJARAN%20KOOPERATIF%20TIPE%20GI%20BERBANTUAN%20MEDIA%20KONKRET%20TERHADAP%20HASIL%20BELAJAR%20IPA%20KELAS%20V%20SD%20GUGUS%20II%20TAMPAKSIRING. Diakses pada hari sabtu 13 januari 2016 pukul 09:50
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Cooperatif Learning Grup Investigation, Manusia dan Lingkungan, Keterampilan Kognitif | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 May 2017 04:09 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 May 2017 04:09 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/156 |
Actions (login required)
View Item |