Mulia, Nur Indah Rahma (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHDAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI JEMBAYAT 02 TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213073_Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 June 2018. Download (1MB) |
|
Text
40213073_Bab1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 June 2018. Download (32kB) |
|
Text
40213073_Bab2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (68kB) |
|
Text
40213073_Bab3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (186kB) |
|
Text
40213073_Bab4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (86kB) |
|
Text
40213073_Bab5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (17kB) |
|
Text
40213073_Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (19kB) |
|
Text
40213073_Artikel.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (89kB) |
|
Text
40213073_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 June 2018. Download (12MB) |
Abstract
Model pembelajaran Time Token merupakan model pembelajaran yang digunakan untuk mengembangkan keterampilan sosial agar siswa tidak mendominasi atau diam sama sekali dalam pembelajaran. Sebagian besar siswa kelas V SD Negeri Jembayat 02 Tahun Pelajaran 2016/2017 memiliki keterampilan sosial yang rendah sehingga menyebabkan hasil belajar IPS juga menjadi rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Jembayat 02 Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan observasi, sedangkan teknik analisis datanya menggunakan uji normalitas dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang besar antara model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Jembayat 02 Tahun Pelajaran 2016/2017 sebesar 79,90%.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Hasil Belajar | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 May 2017 10:21 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 May 2017 10:21 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/161 |
Actions (login required)
View Item |