Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PERANAN MOTTO KERJA KERAS, KERJA CERDAS, KERTA TUNTAS, KERJA BERKUALITAS, DAN KERJA IKHLAS DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SD NEGERI PEPEDAN KECAMATAN TONJONG KABUPATEN BREBES.

Kurniawan, Andriyanto (2017) PERANAN MOTTO KERJA KERAS, KERJA CERDAS, KERTA TUNTAS, KERJA BERKUALITAS, DAN KERJA IKHLAS DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SD NEGERI PEPEDAN KECAMATAN TONJONG KABUPATEN BREBES. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img] Text
40213048_Halaman_Judul.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 August 2018.

Download (951kB)
[img] Text
40213048_Bab 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 August 2018.

Download (28kB)
[img] Text
40213048_Bab 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 August 2018.

Download (56kB)
[img] Text
40213048_Bab 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2018.

Download (31kB)
[img] Text
40213048_Bab 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2018.

Download (355kB)
[img] Text
40213048_Bab 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2018.

Download (22kB)
[img] Text
40213048_Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2018.

Download (21kB)
[img] Text
40213048_Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2018.

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan mengenai kinerja guru yang belum maksimal di SD Negeri Pepedan Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, penelitian ini difokuskan pada peranan motto kerja dalam upaya meningkatkan kinerja guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan motto dalam meningkatkan kinerja guru di SD Negeri Pepedan Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dan pendekatan penelitian menggunakan studi kasus. Subjek penelitian terdiri dari Kepala Sekolah, guru kelas I sampai kelas VI, dan staff karyawan sebagai sumber data primer serta sumber data sekunder diperoleh dari dokumen berupa prota, promes, silabus, RPP, penilaian, rencana program evaluasi, dan absensi guru. Teknik pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa peranan motto kerja keras dan kerja ikhlas sudah terlihat, karena guru sudah memiliki semua persyaratan yang digunakan dalam merancang kegiatan pembelajaran dan mampu menangani masalah-masalah yang muncul dari diri siswa dalam proses pembelajaran serta bersedia melaksanakan kegiatan-kegiatan pembiasaan bersama siswa seperti sholat dhuha berjamaah dan pembacaan asmaul husna setiap hari Juma’at. Sedangkan untuk motto kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas peranannya belum terlihat karena guru tidak melaksanakan sepenuhnya yang terdapat dalam rencana pelaksanaan pembelajaran seperti tidak menggunakan media pembelajaran, metode dan strategi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKiswo, M.Pd., KiswoUNSPECIFIED
ExaminerRiyanton, S.S., M.Pd., MUNSPECIFIED
ExaminerDrs. Naksud, M.Pd, NaksudUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motto, Kinerja Guru
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru

300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 22 Jul 2017 09:43
Last Modified: 22 Jul 2017 09:43
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item