Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

Hayuliah, Hayuliah (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS-HEURISTIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img] Text
40213067_Halaman_Judul.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 August 2019.

Download (3MB)
[img] Text
40213067_Bab1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 August 2019.

Download (157kB)
[img] Text
40213067_Bab2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (84kB)
[img] Text
40213067_Bab3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (95kB)
[img] Text
40213067_Bab4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (320kB)
[img] Text
40213067_Bab5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (29kB)
[img] Text
40213067_Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (20kB)
[img] Text
40213067_Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (17MB)
[img] Text
40213067_Artikel.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (73kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah pada materi bangun datar tentang keliling dan luas lingkaran.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keterampilan proses model pembelajaran LAPS-Heuristik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dan menggunakan desain penelitian One-Shot Case Study. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Kalilangkap 01 yang berjumlah 27 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan tes, observasi dan dokumentasi, sedangkan analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas dan uji regresi linier sederhana dengan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh keterampilan proses model pembelajaran LAPS-Heuristik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, sebesar 64,4% dan 35,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Diperoleh persamaan regresi yaitu Ŷ = 15,068 + 0,882X. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan proses model pembelajaran LAPS-Heuristik berpengaruh positif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAmalia, M.Pd., Sofri RizkaUNSPECIFIED
ExaminerAristiyo, S.Si., M.Pd., Dedi NurUNSPECIFIED
ExaminerFasha, S.Si., M.Pd, Eka FaridaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, LAPS-Heuristik, Keterampilan Proses, Pemecahan Masalah Matematis
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Editor Repository
Date Deposited: 25 Jul 2017 14:02
Last Modified: 25 Jul 2017 14:02
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/205

Actions (login required)

View Item View Item