PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI PENGARASAN 02 KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES

Nahlah, Aan Aniatun (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI PENGARASAN 02 KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40212144_HALAMAN AWAL.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] Text
40212144_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 30 December 2017.

Download (65kB)
[img] Text
40212144_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 30 December 2017.

Download (115kB)
[img] Text
40212144_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 30 December 2017.

Download (86kB)
[img] Text
40212144_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 30 December 2017.

Download (141kB)
[img] Text
40212144_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 30 December 2017.

Download (48kB)
[img] Text
40212144_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 30 December 2017.

Download (52kB)
[img] Text
40212144_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 30 December 2017.

Download (828kB)

Abstract

Aan Aniatun Nahlah. 40212144. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Scramble terhadap Kemampuan Membaca pada Siswa Kelas V SD Negeri Pengarasan 02 Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Bumiayu: Universitas Peradaban. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran scramble terhadap kemampuan membaca pada siswa kelas V SD Negeri Pengarasan 02. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, pendekatannya eksperimen dengan desain one group pretest posttest design. Subjek penelitian yaitu siswa kelas V SD Negeri Pengarasan 02 Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil posttest siswa lebih baik dibandingkan rata-rata hasil pretest siswa, hasil data posttest berdistribusi normal setelah dilakukan uji normalitas data, dan hasil yang diperoleh dari uji regresi linier sederhana terdapat pengaruh model pembelajaran scramble terhadap kemampuan membaca siswa. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran scramble terhadap kemampuan membaca pada siswa kelas V SD Negeri Pengarasan 02.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Scramble, Kemampuan Membaca
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: S.Sos Muhammad Nidzom
Date Deposited: 21 Mar 2017 07:31
Last Modified: 13 Apr 2017 10:03
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/21

Actions (login required)

View Item View Item