Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA

Nisa, Ulfatun (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img] Text
40313032_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 August 2019.

Download (1MB)
[img] Text
40313032_BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 August 2019.

Download (201kB)
[img] Text
40313032_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (244kB)
[img] Text
40313032_BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (474kB)
[img] Text
40313032_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (498kB)
[img] Text
40313032_BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (174kB)
[img] Text
40313032_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (195kB)
[img] Text
40313032_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 August 2019.

Download (9MB)

Abstract

Kemampuan pemahaman matematika peserta didik kelas XI TJK 2 masih rendah. Faktor-faktor yang menjadi penyebabnya berasal dari faktor intern maupun faktor ekstern yaitu kecerdasan emosional dan gaya belajar. Pentingnya untuk memperhatikan kecerdasan emosional dan gaya belajar siswa, agar pendidik dapat mengetahui kecerdasan emosional dan gaya belajar siswa dan pengaruh kecerdasan emosional dan gaya belajar siswa terhadap kemampuan pemahaman matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI. Peneliti ini mengambil sampel kelas XI TKJ 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI AK 2 sebagai kelas uji coba. Kelas eksperimen terdiri dari 39 siswa dan kelas uji coba terdiri dari 42 siswa. Metode pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu dengan metode dokumentasi, observasi, angket dan metode tes. Teknik analisis data menggunakan uji analisis regresi sederhana dan uji analisis regresi ganda. Berdasarkan hasil penilitian diketahui bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kecerdasan emosional terhadap kemampuan pemahaman matematika siswa dengan koefisien determinasi sebesar 76,1% (2) terdapat pengaruh positif gaya belajar yang kurang terhadap pemahaman matematika siswa dengan koefisien determinasi sebesar 27,3% (3) tidak ada hubungan antara kecerdasan emosional dan gaya belajar (4) terdapat pengaruh positif kecerdasan emosional dan gaya belajar siswa terhadap kemampuan pemahaman matematika siswa dengan koefisien determinasi sebesar 77,9%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAkhyar, S.Si.,M.Pd., M. KhoirilUNSPECIFIED
ExaminerAristiyo, S.Si., M.Pd., Dedi NurUNSPECIFIED
ExaminerFasha, S.Si., M.Pd., Eka FaridaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Gaya Belajar, Kemampuan Pemahaman Matematika
Subjects: 100 Filsafat, Psikologi, Parapsikologi > 153 Intelegensia, Kecerdasan, Mental, Mind Map
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Editor Repository
Date Deposited: 29 Jul 2017 11:57
Last Modified: 15 Aug 2017 14:57
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item View Item