Utami, Amelia (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INSIDE OUTSIDE CIRCLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI CIDADAP 01 KECAMATAN KARANGPUCUNG KABUPATEN CILACAP TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213092_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (650kB) |
|
Text
40213092_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (217kB) |
|
Text
40213092_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (352kB) |
|
Text
40213092_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (448kB) |
|
Text
40213092_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (365kB) |
|
Text
40213092_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (20kB) |
|
Text
40213092_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (129kB) |
|
Text
40213092_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (2MB) |
|
Text
40213092_ARTIKEL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (307kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di SD Negeri Cidadap 01 dikarenakan guru masih menggunakan model pembelajaran yang masih tradisional atau monoton sehingga siswa cenderung pasif dalam mengikuti setiap proses pembelajaran. Hal tersebut berdampak pada 59% siswa mendapatkan nilai yang belum mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM) dengan KKM yang telah ditentukan oleh SD Negeri Cidadap 01 yaitu 66. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe inside outside cicrle terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Cidadap 01. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah per-experimental dengan desain one-group pretest-posttest design. Statistik yang digunakan adalah statistik parametrik linier sederhana. Hasil penelitiannya yaitu ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Inside Outside Circle terhadap hasil belajar materi sumber daya alam dengan nilai R nya yaitu 0.905 dan R squarenya 81,90 %.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model inside outside circle, hasil belajar, Model Pembelajaran | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2017 14:06 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2017 14:06 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/235 |
Actions (login required)
View Item |