Istiqomah, Istiqomah (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROUND CLUB TERHADAP PRESTASI BELAJAR TEMA 8 SUBTEMA 1 SISWA KELAS V SD NEGERI KALIGIRI 02 TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213109_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (1MB) |
|
Text
40213109_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (286kB) |
|
Text
40213109_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (338kB) |
|
Text
40213109_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (312kB) |
|
Text
40213109_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (413kB) |
|
Text
40213109_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (89kB) |
|
Text
40213109_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (205kB) |
|
Text
40213109_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (1MB) |
|
Text
40213109_ARTIKEL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (394kB) |
Abstract
Kesesuaian dalam menggunakan model pembelajaran akan berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Siswa memandang mata pelajaran Matematika sebagai mata pelajaran yang membosankan dan proses pembelajaran masih berpusat pada guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran round club terhadap prestasi belajar Matematika pada tema 8 subtema 1 siswa kelas V SD Negeri Kaligiri 02. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksperimen, jenis penelitian pre eksperimental dan desain penelitian one group pretest posttest. Teknik Pengambilan data observasi, tes dan dokumentasi. Analisis instrumen dengan validitas dan reliabilitas. Pengujian validitas menggunakan validitas isi dan uji korelasi product moment, uji normalitas dan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan uji analisis regresi linear sederhana melalui SPSS 23.0 for windows, nilai a= 37,294, nilai b= 0,793 sehingga dapat di peroleh persamaan regresi Y= 37,294+0,793X, korelasi dapat dihitung dengan rhitung, adapun rhitung adalah 0,784 sedangkan rtabel untuk taraf signifikansi 5% adalah 0,301, sehingga rhitung > rtabel (0,784 > 0,301) dengan koefisien determinasinya 0,784 = 0,614. Jadi pengaruh model pembelajaran round club terhadap prestasi belajar sebesar 61,2% sedangkan 38,6% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Round Club, Prestasi Belajar, Model Pembelajaran | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2017 14:06 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2017 14:06 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/236 |
Actions (login required)
View Item |