Hijriyani, Fitri (2017) PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA KELAS IV PADA PROSES PEMBELAJARAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KUTAMENDALA KECAMATAN TONJONG. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40211138_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2020. Download (970kB) |
|
Text
40211138_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2020. Download (32kB) |
|
Text
40211138_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2020. Download (79kB) |
|
Text
40211138_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2020. Download (34kB) |
|
Text
40211138_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2020. Download (85kB) |
|
Text
40211138_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2020. Download (16kB) |
|
Text
40211138_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2020. Download (22kB) |
|
Text
40211138_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2020. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini diletarbelakangi oleh adanya motivasi yang tinggi pada siswa kelas IV dalam mengikuti pembelajaran, karena kemampuan guru dalam mengajar sudah sangat baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran guru dalam meningkatkan motivasi siswa kelas IV pada proses pembelajaran di MI Muhammadiyah Kutamendala kecamatan Tonjong. Penelitian ini difokuskan pada peran guru dalam meningkatkan motivasi siswa kelas IV pada proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam meningkatkan motivasi siswa kelas IV di MIM Kutamendala kecamatan Tonjong. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi teknik. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV MIM Kutamendala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru meliputi organisator, motivator, fasilitator dan lain-lain mampu meningkatkan motivasi belajar siswa. Saran yang diajukan pada guru kelas IV adalah selalu konsisten dalam melakukan tugasnya sesuai peran guru agar dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Guru, Motivasi, Pembelajaran | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan, Motivasi Belajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Oct 2017 11:22 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Oct 2017 11:22 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/261 |
Actions (login required)
View Item |