Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENERAPAN PEMBELAJARAN HOMESCHOOLING DI KELAS IV ANUGRAH BANGSA (ANSA) PURWOKERTO TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Wijayanti, Puput (2017) PENERAPAN PEMBELAJARAN HOMESCHOOLING DI KELAS IV ANUGRAH BANGSA (ANSA) PURWOKERTO TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img] Text
40212157_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 December 2020.

Download (1MB)
[img] Text
40212157_BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 December 2020.

Download (31kB)
[img] Text
40212157_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 December 2020.

Download (79kB)
[img] Text
40212157_BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2020.

Download (38kB)
[img] Text
40212157_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2020.

Download (82kB)
[img] Text
40212157_BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2020.

Download (22kB)
[img] Text
40212157_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2020.

Download (42kB)
[img] Text
40212157_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2020.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rasa ingin tahu terhadap penerapan pembelajaran homeschooling oleh Lembaga Pendidikan Anugrah Bangsa di Purwokerto pada semester 2 tahun pelajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, adapun pengambilan datanya menggunakan wawancara dengan teknik analisis menggunakan teknik analisis interaktif melalui 3 tahap yaitu: reduksi data, paparan dan verifikasi/simpulan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran homeschooling Ansa Purwokerto meliputi: a) perencanaan pembelajaran kurikulum yang digunakan kurikulum 2016, RPP dan silabus disusun oleh guru kelas masing-masing, media yang digunakan LCD dan laptop. b) pengelolaan pembelajaran, Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan 3 hari dalam satu minggu yaitu Senin, Rabu dan Jum’at dimulai dari pukul 08.00 – 13.00. c) penilaian, dilaksanakan pada akhir semester dan ulangan harian dilaksanakan setiap hari. d) pelaporan, setiap ahkir semester semua orang tua/ wali murid mendapat laporan dari sekolah secara periodik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKhiyarusoleh, S.Pd.I.,M.Pd, UjangUNSPECIFIED
ExaminerMukrodin, M.Kom, MukrodinUNSPECIFIED
ExaminerArifin, Lc., M.A., Moh.LuqmanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Pembelajaran Homeschooling, Ansa
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Sekolah Alternatif; HomeSchooling, Sekolah Gratis, Sekolah Alam
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 28 Nov 2017 11:55
Last Modified: 28 Nov 2017 11:55
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/280

Actions (login required)

View Item View Item