Wijayanti, Puput (2017) PENERAPAN PEMBELAJARAN HOMESCHOOLING DI KELAS IV ANUGRAH BANGSA (ANSA) PURWOKERTO TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40212157_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 December 2020. Download (1MB) |
|
Text
40212157_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 December 2020. Download (31kB) |
|
Text
40212157_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 December 2020. Download (79kB) |
|
Text
40212157_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (38kB) |
|
Text
40212157_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (82kB) |
|
Text
40212157_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (22kB) |
|
Text
40212157_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (42kB) |
|
Text
40212157_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rasa ingin tahu terhadap penerapan pembelajaran homeschooling oleh Lembaga Pendidikan Anugrah Bangsa di Purwokerto pada semester 2 tahun pelajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, adapun pengambilan datanya menggunakan wawancara dengan teknik analisis menggunakan teknik analisis interaktif melalui 3 tahap yaitu: reduksi data, paparan dan verifikasi/simpulan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran homeschooling Ansa Purwokerto meliputi: a) perencanaan pembelajaran kurikulum yang digunakan kurikulum 2016, RPP dan silabus disusun oleh guru kelas masing-masing, media yang digunakan LCD dan laptop. b) pengelolaan pembelajaran, Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan 3 hari dalam satu minggu yaitu Senin, Rabu dan Jum’at dimulai dari pukul 08.00 – 13.00. c) penilaian, dilaksanakan pada akhir semester dan ulangan harian dilaksanakan setiap hari. d) pelaporan, setiap ahkir semester semua orang tua/ wali murid mendapat laporan dari sekolah secara periodik.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Pembelajaran Homeschooling, Ansa | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Sekolah Alternatif; HomeSchooling, Sekolah Gratis, Sekolah Alam | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Nov 2017 11:55 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Nov 2017 11:55 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/280 |
Actions (login required)
View Item |