Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP MINAT BACA SISWA KELAS V SD NEGERI JATISAWIT 03 KECAMATAN BUMIAYU KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Haryono, Haryono (2018) PENGARUH PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP MINAT BACA SISWA KELAS V SD NEGERI JATISAWIT 03 KECAMATAN BUMIAYU KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40214018_Halaman Judul.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (996kB) | Preview
[img] Text
40214018_BAB 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (176kB)
[img] Text
40214018_BAB 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (214kB)
[img] Text
40214018_BAB 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (311kB)
[img] Text
40214018_BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (495kB)
[img] Text
40214018_BAB 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (195kB)
[img] Text
40214018_Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (227kB)
[img] Text
40214018_Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dibatasi pada pengaruh perpustakaan sekolah terhadap minat baca siswa kelas V SD Negeri Jatisawit 03. Tujuan penelitian untuk memperoleh gambaranan mengenai pengaruh perpustakaan sekolah terhadap minat baca siswa kelas V. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitiian kuantitatif yang bersifat deskriptif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen berupa angket. Validitas angket sebesar 0,361, reliabilitas peran perpustakaan sebesar 0,674 dan reliabilitas minat baca sebesar 0,838. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas V di SD Negeri Jatisawit yang berjumlah 40 siswa. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa sumbangan pengaruh perpustakaan terhadap minat baca siswa kelas V SD Negeri Jatisawit 03 sebesar 26,3% sedangkan sisanya 73,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini, yakni guru kelas, orang tua dan diri sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa Ho yang mengatakan bahwa tidak terdapat pengaruh perpustakaan sekolah terhadap minat baca siswa kelas V SD Negeri Jatisawit 03 ditolak dan Ha yang mengatakan ada pengaruh perpustakaan sekolah terhadap minat baca siswa kelas V SD Negeri Jatisawit 03 diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSandi, S.Sn., M.Sn., Novea VarahdilahUNSPECIFIED
ExaminerKhoirurrohman, M.Pd., TaufikUNSPECIFIED
ExaminerIsro, M.Ag., IsroUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, Minat Baca
Subjects: 000 Ilmu Komputer, Informasi dan Karya Umum > 020 Ilmu Perpustakaan dan Ilmu Informasi > Pengelolaan Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi
000 Ilmu Komputer, Informasi dan Karya Umum > 020 Ilmu Perpustakaan dan Ilmu Informasi > Membaca > Kebiasaan Membaca, Minat Baca
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 26 Jan 2019 05:07
Last Modified: 26 Jan 2019 05:07
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/387

Actions (login required)

View Item View Item