Trianasari, Nurvita (2018) KREATIVITAS GURU DALAM PENERAPAN MULTIGRADE TEACHING PADA KELAS IIB DAN IVB DI SD NEGERI KALINUSU 01 KECAMATAN BUMIAYU KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40214064_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (598kB) |
|
Text
40214064_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (161kB) |
|
Text
40214064_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (253kB) |
|
Text
40214064_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (159kB) |
|
Text
40214064_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (198kB) |
|
Text
40214064_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (86kB) |
|
Text
40214064_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (89kB) |
|
Text
40214064_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada kondisi sarana dan prasarana sekolah masih belum terpenuhi secara keseluruhan, seperti halnya belum ada pemerataan ruangan dan juga belum ada pemerataan guru. Meski demikian, maka guru menerapkan multigrade teaching. Multigrade teaching mengharuskan guru mempunyai kemampuan kreativitas guru yang mumpuni. Tujuan penelitian ini agar guru mengetahui kreativitas tinggi dalam penerapan multigrade teaching pada kelas II B dan IV B di SD Negeri Kalinusu 01 kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk mengecek validitas data maka peneliti melakukan ketekunan pengamatan, triangulasi. Dan untuk menganalisis data maka penulis melakukan reduksi data, penyajian data, verifikasi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) walaupun kondisi sarana dan prasarana kurang, namun pembelajaran di SD Negeri Kalinusu 01 berlangsung dengan baik karena guru mempunyai kreativitas tinggi untuk memadukan materi pembelajaran. 2) dalam proses pembelajaran, guru mampu mengkondisikan waktu dengan kreativitasnya 3) guru mampu berkreatif menggunakan beberapa metode dan strategi dalam satu hari pembelajaran.
Actions (login required)
View Item |