Arofah, Prilia (2018) ANALISIS KESULITAN DALAM BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) KELAS III SEKOLAH INKLUSIF SD NEGERI 5 ARCAWINANGUN PURWOKERTO TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40214108_HALAMAN AWAL.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
40214108_BAB I.pdf - Accepted Version Download (36kB) | Preview |
|
Text
40214108_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (121kB) |
||
Text
40214108_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (29kB) |
||
Text
40214108_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (104kB) |
||
Text
40214108_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (19kB) |
||
|
Text
40214108_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (24kB) | Preview |
|
Text
40214108_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2025. Download (396kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang optimalnya kegiatan pembelajaran PJOK di sekolah inklusif SD Negeri 5 Arcawinangun Purwokerto yang berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini difokuskan pada analisis kesulitan pembelajaran di sekolah inklusif pada materi senam lantai di kelas III SD Negeri 5 Arcawinangun Purwokerto. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kesulitan pembelajaran PJOK sekolah inklusif SD Negeri 5 Arcawinangun Purwokerto. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi data. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat lima komponen kesulitan pembelajaran PJOK yaitu keterampilan akademik, keterampilan dalam belajar, sangat lamban dalam belajar, kurang motivasi dalam belajar, dan bersikap dan berkebiasaan buruk dalam belajar. Berdasarkan komponen tersebut menyebabkan pencapaian kompetensi kurang maksimal sehingga dilakukan konversi nilai guna mencapai hasil yang optimal.
Actions (login required)
View Item |