Search for collections on Repository Universitas Peradaban

KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH SD MUHAMMADIYAH 22 JAKARTA

Azmi, Andi Aji (2018) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH SD MUHAMMADIYAH 22 JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40214124_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40214124_BAB I.pdf - Accepted Version

Download (213kB) | Preview
[img] Text
40214124_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 September 2025.

Download (258kB)
[img]
Preview
Text
40214124_BAB III.pdf - Accepted Version

Download (154kB) | Preview
[img] Text
40214124_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2025.

Download (155kB)
[img]
Preview
Text
40214124_BAB V.pdf - Accepted Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40214124_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (92kB) | Preview
[img] Text
40214124_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 September 2025.

Download (9MB)

Abstract

Fenomena dan kasus yang ada di SD Muhammadiyah 22 Jakarta tentu tidak terjadi begitu saja, banyak faktor yang mempengaruhinya tumbuhnya profesionalisme kepala sekolah yang terjadi di SD Muhammadiyah 22 Jakarta. Penelitian ini hanya memfokuskan permasalahan pada “kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 22 Jakarta. Penelitian ini akan dilakukan di SD Muhammadiyah 22 Jakarta tahun pelajaran 2017/2018”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 22 Jakarta dalam menerapkan Kepemimpinan Trasnformasional.Yang menjadi pembeda dari sekolah lain adalah, sekolah muhammadiyah 22 jakarta dari segi ke agamaannya sangatlah kuat dan juga dari segi kepemimpinan kepala sekolah yang sangat bagus dalam mengelola sekolah tersebut, sehingga sekolah tersebut menjadi sekolah favorit untuk sekolah swasta di daerah Koja. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskrptif. Sumber penelitian ini adalah Kepala Sekolah , guru dan staf, pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 22 Jakarta adalah sebagai berikut: memotivasi para guru dan staf, memberikan pengaruh ideal yang cukup baik, memberikan rangsangan intelektual yang baik meskipun dalam pelaksanaannya belum terencana, melakukan pertimbangan yang diadaptasi dengan sangat baik, menjaga interaksi antar semua warga sekolah dengan baik, mengembangkan budaya yang positif, melakukan pengembangan profesionalisme guru dan karyawan melalui kegiatan Workshop.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMubarok, S.Ag., M.Pd., M. ShofiUNSPECIFIED
ExaminerZen, S.Fil.I., M.Pd.I., Ahmad RifaiUNSPECIFIED
ExaminerArifin, LC., M.A., Muh. LuqmanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Transformasional, Kepala Sekolah
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 12 Oct 2019 04:33
Last Modified: 12 Oct 2019 04:33
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/445

Actions (login required)

View Item View Item