Azmi, Andi Aji (2018) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH SD MUHAMMADIYAH 22 JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40214124_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (815kB) | Preview |
|
|
Text
40214124_BAB I.pdf - Accepted Version Download (213kB) | Preview |
|
Text
40214124_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 September 2025. Download (258kB) |
||
|
Text
40214124_BAB III.pdf - Accepted Version Download (154kB) | Preview |
|
Text
40214124_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (155kB) |
||
|
Text
40214124_BAB V.pdf - Accepted Version Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
40214124_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (92kB) | Preview |
|
Text
40214124_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2025. Download (9MB) |
Abstract
Fenomena dan kasus yang ada di SD Muhammadiyah 22 Jakarta tentu tidak terjadi begitu saja, banyak faktor yang mempengaruhinya tumbuhnya profesionalisme kepala sekolah yang terjadi di SD Muhammadiyah 22 Jakarta. Penelitian ini hanya memfokuskan permasalahan pada “kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 22 Jakarta. Penelitian ini akan dilakukan di SD Muhammadiyah 22 Jakarta tahun pelajaran 2017/2018”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 22 Jakarta dalam menerapkan Kepemimpinan Trasnformasional.Yang menjadi pembeda dari sekolah lain adalah, sekolah muhammadiyah 22 jakarta dari segi ke agamaannya sangatlah kuat dan juga dari segi kepemimpinan kepala sekolah yang sangat bagus dalam mengelola sekolah tersebut, sehingga sekolah tersebut menjadi sekolah favorit untuk sekolah swasta di daerah Koja. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskrptif. Sumber penelitian ini adalah Kepala Sekolah , guru dan staf, pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 22 Jakarta adalah sebagai berikut: memotivasi para guru dan staf, memberikan pengaruh ideal yang cukup baik, memberikan rangsangan intelektual yang baik meskipun dalam pelaksanaannya belum terencana, melakukan pertimbangan yang diadaptasi dengan sangat baik, menjaga interaksi antar semua warga sekolah dengan baik, mengembangkan budaya yang positif, melakukan pengembangan profesionalisme guru dan karyawan melalui kegiatan Workshop.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan, Transformasional, Kepala Sekolah | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 12 Oct 2019 04:33 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Oct 2019 04:33 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/445 |
Actions (login required)
View Item |