Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS IMPLEMENTASI GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD NEGERI 03 CILANGKAP KECAMATAN GUMELAR KEBUPATEN BANYUMAS

Laraswati, Anika (2018) ANALISIS IMPLEMENTASI GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD NEGERI 03 CILANGKAP KECAMATAN GUMELAR KEBUPATEN BANYUMAS. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40214125_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40214125_BAB I.pdf - Accepted Version

Download (173kB) | Preview
[img] Text
40214125_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 September 2025.

Download (301kB)
[img]
Preview
Text
40214125_BAB III.pdf - Accepted Version

Download (113kB) | Preview
[img] Text
40214125_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2025.

Download (207kB)
[img]
Preview
Text
40214125_BAB V.pdf - Accepted Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40214125_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (216kB) | Preview
[img] Text
40214125_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 September 2025.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya implementasi guru dalam pelaksanaan pembelajaran tematik, penelitian ini difokuskan pada Analisis Implementasi Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Di SD Negeri 03 Cilangkap Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis implementasi guru dalam pelaksanaan pembelajaran tamatik di SD Negeri 03 Cilangkap. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menujukan bahwa Pada tahap perencanaan, guru sudah membuat RPP sebelum melaksanakan pembelajaran hanya saja guru mengalami kesulitan dalam pembuatan indikator dan menentukan nilai. Pada tahap pelaksanan, kegiatan pembelajaran dikelas IV guru terlihat belum begitu paham tentang pembelajaran tematik terlihat dari ketika ada pembelajaran yang menuntut guru untuk lebih detail, guru masih belum bisa mengembangkan tema, guru kesulitan dalam menggabungkan tema. Pada tahap penilaian, kegiatan penilaian yang dilakukan oleh guru dengan menggunakan tes dan non tes.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWartulas, M.Pd., SriUNSPECIFIED
ExaminerKhiyarusoleh, S.Pd.I, M.Pd., UjangUNSPECIFIED
ExaminerWinarto, M.Pd., WinartoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Tematik
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru

300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 12 Oct 2019 04:33
Last Modified: 12 Oct 2019 04:33
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item View Item