Desefriani, Dina (2018) PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS 1 SD/MI DITINJAU DARI PENGALAMAN PENDIDIKAN PRASEKOLAH DI KECAMATAN GUMELAR KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40214130_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (656kB) | Preview |
|
|
Text
40214130_BAB I.pdf - Accepted Version Download (288kB) | Preview |
|
Text
40214130_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (266kB) |
||
|
Text
40214130_BAB III.pdf - Accepted Version Download (250kB) | Preview |
|
Text
40214130_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (212kB) |
||
|
Text
40214130_BAB V.pdf - Accepted Version Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
40214130_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (145kB) | Preview |
|
Text
40214130_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2025. Download (3MB) |
Abstract
Pendidikan prasekolah adalah pendidikan anak usia dini yang memiliki peranan penting dalam mengembangkan kepribadian anak dan mempersiapkannya memasuki jenjang selanjutnya. Namun, masih banyak orang tua yang menganggap pendidikan prasekolah tidak terlalu penting. Hal itu dapat menimbulkan perbedaan kemampuan siswa kelas 1 SD/MI yang telah mengikuti pendidikan prasekolah dan yang tidak. Fokus penelitian pada prestasi belajar siswa kelas 1 SD/MI ditinjau dari pengalaman pendidikan prasekolah di Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas Tahun Pelajaran 2017/2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui prestasi belajar siswa kelas 1 SD/MI ditinjau dari pengalaman pendidikan prasekolah di Kecamatan Gumelar Kabuptaen Banyumas Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verification. Hasil penelitian menunjukkan prestasi belajar siswa kelas 1 yang telah mengikuti pendidikan prasekolah lebih unggul dari pada siswa yang tidak mengikutinya. Saran dalam penelitian ini orang tua agar lebih sadar akan pentingnya pendidikan prasekolah.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, Pendidikan Prasekolah | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Sekolah Dasar |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2019 04:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Oct 2019 04:30 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/449 |
Actions (login required)
View Item |