Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION PADA MATA PELAJARAN IPA SD NEGERI 01 SAMBIRATA TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018

Kurniasih, Erni (2018) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION PADA MATA PELAJARAN IPA SD NEGERI 01 SAMBIRATA TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40214132_HALAMAN_AWAL.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
40214132_BAB I.pdf - Accepted Version

Download (218kB) | Preview
[img] Text
40214132_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2025.

Download (353kB)
[img] Text
40214132_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2025.

Download (436kB)
[img]
Preview
Text
40214132_BAB V.pdf - Accepted Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40214132_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (57kB) | Preview
[img] Text
40214132_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 September 2025.

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya prestasi belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 01 Sambirata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar IPA siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two-Stay Two-Stray dan Team Accelerated Instruction. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dengan jenis Pre-Experimental Designs, dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik sample yang digunakan adalah Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 73 siswa terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas VA dan kelas VB. Hasil uji statistik Independent Sampel T-Test yang dilakukan, nilai signifikansi 0,05 dan nilai t hitung pada penelitian ini adalah 1,940 lebih besar dari t tabel 1,666. Maka dapat diambil keputusan bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) diterima yaitu ada perbedaan prestasi belajar antara model pembelajaran Two Stay Two Stray dan Team Accelerated Instruction mata pelajaran IPA kelas V SD Negeri 01 Sambirata. Pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan Team Accelerated Instruction dapat digunakan sebagai alternatif untuk menyampaikan materi secara efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKhiyarusoleh, M.Pd., UjangUNSPECIFIED
ExaminerArifin, Lc., M.A., Muh. LuqmanUNSPECIFIED
ExaminerHidayati, M.Pd.I., LiliUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Two Stay Two Stray, Team Accelerated Instrucion, Prestasi Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 15 Oct 2019 08:01
Last Modified: 15 Oct 2019 08:01
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item View Item