Search for collections on Repository Universitas Peradaban

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TURNAMENT (TGT) DENGAN PENDEKATAN OUTDOOR STUDY MATERI PELUANG UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA

Ridlo, Muhammad Faisal (NIM.40314020) (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TURNAMENT (TGT) DENGAN PENDEKATAN OUTDOOR STUDY MATERI PELUANG UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40314020_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
40314020_BAB I.pdf - Accepted Version

Download (161kB) | Preview
[img] Text
40314020_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2025.

Download (389kB)
[img]
Preview
Text
40314020_BAB III.pdf - Accepted Version

Download (436kB) | Preview
[img] Text
40314020_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2025.

Download (460kB)
[img]
Preview
Text
40314020_BAB V.pdf - Accepted Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40314020_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (128kB) | Preview
[img] Text
40314020_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 September 2025.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi masih rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Hasil PAS Semester genap mata pelajaran matematis kelas VIII tahun pelajaran 2017/2018 menunjukkan bahwa lebih dari 75% siswa belum mencapai KKM, lebih banyak siswa yang tidak tuntas dibandingkan dengan siswa yang tuntas dengan KKM senilai 65. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament dengan Pendekatan Outdoor Study mencapai ketuntasan, rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament dengan Pendekatan Outdoor Study lebih baik dibandingkan dengan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, adanya pengaruh positif dari aktivitas siswa yang menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament dengan Pendekatan Outdoor Study terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan penelitian eksperimen dengan desain Posttest-Only Control Group Design. Populasi dan sampel penelitian ditentukan melalui teknik Random Sampling. Analisis data yang digunakan diantaranya uji normalitas, uji homogenitas, uji kesamaan rata-rata, uji ketuntasan, uji beda rata-rata, dan uji regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa rata-rata nilai siswa yang diajar dengan menggunakan model Teams Games Tournament dengan Pendekatan Outdoor Study melampaui 65 dengan proporsi siswa yang tuntas 88%. Hasil rata- rata nilai tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas eksperimen adalah 75 lebih baik dibandingkan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas kontrol yaitu 57,04. Uji regresi sederhana diperoleh persamaan regresi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFasha, S.Si., M.Pd., Eka Farida (NIDN.0606068902)UNSPECIFIED
ExaminerKhiyarusoleh, M.Pd., Ujang (NlDN. 0606068602)UNSPECIFIED
ExaminerWidodo, S.Si., M.Pd., An Nur Ami (NIDN. 0622058703)UNSPECIFIED
ExaminerAristiyo, S.Si., M.Pd., Dcdi Nur (NIDN. 0624098202)UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Teams Games Tournament dengan Pendekatan Outdoor Study, Aktivitas, Kemampuan pemahaman konsep Matematis
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Matematika Terapan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 27 Oct 2019 07:53
Last Modified: 27 Oct 2019 07:53
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/488

Actions (login required)

View Item View Item