Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TURNAMENT (TGT) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA DI SD PAKUJATI 01

Ripto, Ripto (NIM.40215061) (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TURNAMENT (TGT) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA DI SD PAKUJATI 01. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40215061_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40215061_BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (226kB) | Preview
[img] Text
40215061_BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (262kB)
[img]
Preview
Text
40215061_BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (239kB) | Preview
[img] Text
40215061_BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (406kB)
[img]
Preview
Text
40215061_BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40215061_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (104kB) | Preview
[img] Text
40215061_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 September 2026.

Download (2MB)

Abstract

Siswa tidak terlibat langsung dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran Teams Games Turnament (TGT) dan Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar kognitif IPA siswa kelas V SD Negeri Pakujati 01. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode Pre-Experimental Designs dengan design Intact-Group Comparison. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VA yang berjumlah 25 siswa dan siswa kelas VB yang berjumlah 25 siswa. Teknik sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis yaitu uji t-test sampel independent. Hasil penelitian uji hipotesis diperoleh thitung sebesar 2, 227 dengan taraf 5% atau 0,05 dengan ttabel sebesar 2, 010 sehingga thitung>ttabel. Kesimpulanya terdapat perbedaan model pembelajaran Teams Games Turnament (TGT) dan Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar kognitif IPA di SD Negeri Pakujati 01.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorTrisnawati, M.Pd, Eka (NIDN.0615068803)UNSPECIFIED
ExaminerWinarto, M.Pd., Winarto (NIDN.06121188001)UNSPECIFIED
ExaminerYusufi, M.Pd.I., Adnan (NIDN.0620048601)UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Teams Games Turnament (TGT), Student Teams Achievement Division (STAD), Hasil Belajar Kognitif IPA
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Sains, IPA, Teknologi dan Kesehatan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 05 Dec 2019 02:51
Last Modified: 05 Dec 2019 02:51
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/607

Actions (login required)

View Item View Item