Masrikha, Masrikha (NIM.40215088) (2019) ANALISIS TINGKAT PENCAPAIAN PEMBELAJARAN TEMATIK (TEMA 1 SUBTEMA 1) DI KELAS III SD NEGERI PAGUYANGAN 02 KABUPATEN BREBES TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40215088_HALAMAN AWAL.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
40215088_BAB I.pdf - Accepted Version Download (24kB) | Preview |
|
Text
40215088_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 January 2026. Download (63kB) |
||
|
Text
40215088_BAB III.pdf - Accepted Version Download (23kB) | Preview |
|
Text
40215088_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 January 2026. Download (124kB) |
||
|
Text
40215088_BAB V.pdf - Accepted Version Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
40215088_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (16kB) | Preview |
|
Text
40215088_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 January 2026. Download (457kB) |
Abstract
Penlitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya tingkatan pencapaian pembelajaran tematik, maka menjadi pendorong peneliti untuk menganalisis tingkat pencapaian pembelajaran tematik (tema 1 subtema 1) di kelas III di SD Negeri Paguyangan 02 Brebes Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu obsevasi, wawancara, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Hasil analisis tingkat pencapaian pembelajaran tematik kelas III di SD Negeri Paguyangan 02 Brebes Tahun Pembelajaran 2018/2019. Dalam peningkatan pencapaian pada suatu keberhasilan atau ketuntasan nilai indikator belajar, tentang pembelajaran tematik (tema 1 subtema 1) di kelas 3. Berdasarkan dari kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Dan meningkatkan kemampuan kognitif, psikologis dan sosial siswa dalam melakukan kegiatan belajar secara bertahap agar proses pembelajaran lebih efektif dan efisien. Hal ini, memicu pada sulitnya guru dalam menetukan keterkaitan mata pelajaran dengan mata pelajaran lainnya. Sehingga menjadi satu dalam bentuk tematik atau tema terpadu
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Dosen Pembimbing : Muh. Shofi Mubarok, M.Pd. (NIDN.060902731) | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Pencapaian, Pembelajaran Tematik, Sekolah Dasar | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Jan 2020 07:52 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 Jan 2020 07:52 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/716 |
Actions (login required)
View Item |