Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS TINGKAT PENCAPAIAN PEMBELAJARAN TEMATIK (TEMA 1 SUBTEMA 1) DI KELAS III SD NEGERI PAGUYANGAN 02 KABUPATEN BREBES TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019

Masrikha, Masrikha (NIM.40215088) (2019) ANALISIS TINGKAT PENCAPAIAN PEMBELAJARAN TEMATIK (TEMA 1 SUBTEMA 1) DI KELAS III SD NEGERI PAGUYANGAN 02 KABUPATEN BREBES TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40215088_HALAMAN AWAL.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
40215088_BAB I.pdf - Accepted Version

Download (24kB) | Preview
[img] Text
40215088_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 January 2026.

Download (63kB)
[img]
Preview
Text
40215088_BAB III.pdf - Accepted Version

Download (23kB) | Preview
[img] Text
40215088_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 January 2026.

Download (124kB)
[img]
Preview
Text
40215088_BAB V.pdf - Accepted Version

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40215088_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (16kB) | Preview
[img] Text
40215088_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 January 2026.

Download (457kB)

Abstract

Penlitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya tingkatan pencapaian pembelajaran tematik, maka menjadi pendorong peneliti untuk menganalisis tingkat pencapaian pembelajaran tematik (tema 1 subtema 1) di kelas III di SD Negeri Paguyangan 02 Brebes Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu obsevasi, wawancara, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Hasil analisis tingkat pencapaian pembelajaran tematik kelas III di SD Negeri Paguyangan 02 Brebes Tahun Pembelajaran 2018/2019. Dalam peningkatan pencapaian pada suatu keberhasilan atau ketuntasan nilai indikator belajar, tentang pembelajaran tematik (tema 1 subtema 1) di kelas 3. Berdasarkan dari kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Dan meningkatkan kemampuan kognitif, psikologis dan sosial siswa dalam melakukan kegiatan belajar secara bertahap agar proses pembelajaran lebih efektif dan efisien. Hal ini, memicu pada sulitnya guru dalam menetukan keterkaitan mata pelajaran dengan mata pelajaran lainnya. Sehingga menjadi satu dalam bentuk tematik atau tema terpadu

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMubarok, S.Ag., M.Pd., M. Shofi (NIDN.0609027301)UNSPECIFIED
ExaminerWinarto, M.Pd., Winarto (NIDN.0612118801)UNSPECIFIED
ExaminerRifa'i, S.Fil.I., M.Pd.I., Ahmad (NIDN.UNSPECIFIED
Additional Information: Dosen Pembimbing : Muh. Shofi Mubarok, M.Pd. (NIDN.060902731)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pencapaian, Pembelajaran Tematik, Sekolah Dasar
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: S.Sos Muhaniz Muhaniz
Date Deposited: 27 Jan 2020 07:52
Last Modified: 27 Jan 2020 07:52
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/716

Actions (login required)

View Item View Item