Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENERAPAN ALGORITMA A* UNTUK NPC PADA GAME LABIRIN

Abibi, Muhammad Zaefi Firdan (NIM.42415010) (2020) PENERAPAN ALGORITMA A* UNTUK NPC PADA GAME LABIRIN. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
42415010_HALAMAN AWAL.pdf - Accepted Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
42415010_BAB I.pdf - Accepted Version

Download (80kB) | Preview
[img] Text
42415010_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 March 2026.

Download (305kB)
[img]
Preview
Text
42415010_BAB III.pdf - Accepted Version

Download (145kB) | Preview
[img] Text
42415010_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 March 2026.

Download (379kB)
[img]
Preview
Text
42415010_BAB V.pdf - Accepted Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
42415010_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (53kB) | Preview
[img] Text
42415010_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 March 2026.

Download (84kB)

Abstract

Game merupakan salah satu sarana hiburan, edukasi, dan simulasi yang berbentuk animasi 2 dimensi (2D) maupun yang berbentuk animasi 3 dimensi (3D) yang mampu berintaksi dengan player dengan menggunakan program komputer, dalam game juga terdapat Non-Player Character ( NPC ) yang digerakan menggunkan artificial intelegent (AI), dengan algoritma yang tepat maka akan didapat NPC yang mampu memenuhi apa yang diinginkan oleh player. Salah satu game yang membutuhkan NPC adalah game labirin dimana NPC bertindak sebagai musuh yang akan mengejar serta menghambat player menuju jalan keluar. Algoritma A* (Astar) dipilih karena mampu mencari informasi dan menemukan jalur tercepat menuju player. Dalam penelitian ini algoritma A* diimplementasikan pada NPC sebagai pembangkit gerak dalam pencarian jalur yang cepat dan tepat menuju player.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHariyono, M.Kom., Rito Cipta Sigitta (NIDN.0619128301)UNSPECIFIED
Thesis advisorRayendra TPN, M.Kom, Tezhar (NIDN.0619019201)UNSPECIFIED
ExaminerMukrodin, M.Kom., Mukrodin (NIDN....................)UNSPECIFIED
ExaminerNabyla, M.Kom, Fuaida (NIDN...................)UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Game, NPC, Pathfinding, Algoritma A*.
Subjects: 000 Ilmu Komputer, Informasi dan Karya Umum > 000 Ilmu Umum; Ilmu Komputer dan Informasi > 005-Pemrograman Komputer, Sistem Pemrograman dan Data
500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Algoritma, Analisis Numerik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Informatika - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 29 Feb 2020 02:41
Last Modified: 29 Feb 2020 02:41
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/732

Actions (login required)

View Item View Item