Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH MOTIVASI, KELOMPOK ACUAN, BRAND TRUST, PERCEIVED QUALITY, DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 150 ESP DI BUMIAYU

PURWANTI, Susi (2020) PENGARUH MOTIVASI, KELOMPOK ACUAN, BRAND TRUST, PERCEIVED QUALITY, DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 150 ESP DI BUMIAYU. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-SUSI PURWANTI-412150029-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-SUSI PURWANTI-412150029-SKRIPSI-2020.docx - Published Version

Download (14kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-SUSI PURWANTI-412150029-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version

Download (35kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-SUSI PURWANTI-412150029-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-SUSI PURWANTI-412150029-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-SUSI PURWANTI-412150029-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-SUSI PURWANTI-412150029-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-SUSI PURWANTI-412150029-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, kelompok acuan, brand trust, perceived quality, product involvement terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 orang responden yang merupakan pengguna sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling pada bulan Juni-Agustus 2020. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS Statistic 25. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh motivasi, kelompok acuan, brand trust, perceived quality, product involvement terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu. Skala pengukuran menggunakan skala likert 7. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh secara parsial antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu, kelompok acuan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu, brand trust berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu, perceived quality berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu, product involvement berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150 ESP di Bumiayu. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa variabel motivasi, kelompok acuan, brand trust, perceived quality, product involvement baik secara bersama-sama maupun parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga pihak perusahaan dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanan terhadap pengaruh motivasi, kelompok acuan, brand trust, perceived quality, product involvement karena variabel tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUKHROJI, Mukhrojinidn0621058902
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kelompok Acuan, Brand Trust, Perceived Quality, Product Involvement, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen - S1
Depositing User: S.E. Khozin Khozin
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:57
Last Modified: 01 Sep 2022 02:57
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/897

Actions (login required)

View Item View Item