MELINDA, Felny (2020) KEUNGGULAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DAN METODE CERAMAH PLUS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD BERDASARKAN REVIEW HASIL PENELITIAN TERBARU. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Felny Melinda-40216021-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (986kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Felny Melinda-40216021-Skripsi-2020.doc - Published Version Download (36kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Felny Melinda-40216021-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (169kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Felny Melinda-40216021-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Felny Melinda-40216021-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Felny Melinda-40216021-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Felny Melinda-40216021-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Felny Melinda-40216021-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (232kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Felny Melinda-40216021-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi permasalahan berupa kurangnya pemahaman konsep siswa pada pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui penerapan metode penemuan terbimbing dan metode ceramah plus pada pembelajaran matematika sekolah dasar berdasarkan review hasil penelitian terbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, yang bersifat studi kepustakaan. Data-data yang berkaitan dengan penelitan diperoleh dari hasil penelitian-penelitian terbaru yang relevan berkaitan dengan metode penemuan terbimbing dan metode ceramah plus. Berupa jurnal, artikel, buku-buku, laporan penelitian dan sumber lain yang relevan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan metode penemuan terbimbing dan ceramah plus dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa secara umum. Selain itu pada hasil belajar siswa, kemampuan berpikir kritis, kemampuan pemecahan masalah matematik, aktivitas pembelajaran, keaktifan siswa dan lain sebagainya. Saran dari penelitian ini adalah pendidik hendaknya lebih mengembangkan metode pembelajaran yang digunakan terutama pada pembelajaran matematika di Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Additional Information: | Penguji 1 : Winarto, S.Pd., M.Pd. Penguji 2 : Noviea Varahdilah S, M. Sn | ||||||
Uncontrolled Keywords: | metode penemuan, pemahaman konsep, penemuan terbimbing dan ceramah plus. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 03 Sep 2022 03:24 | ||||||
Last Modified: | 03 Sep 2022 03:24 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/910 |
Actions (login required)
View Item |