INDRIYANI, Intan (2020) ANALISIS PENCAPAIAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DI SD NEGERI KARANGWANGKAL. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Intan Indriyani-40216026-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (5MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Intan Indriyani-40216026-Skripsi-2020.doc - Published Version Download (29kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Intan Indriyani-40216026-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (115kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Intan Indriyani-40216026-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Intan Indriyani-40216026-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (303kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Intan Indriyani-40216026-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Intan Indriyani-40216026-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
40216026_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (365kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Intan Indriyani-40216026-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah siswa yang rendah dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi FPB dan KPK. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika yang ditinjau dari gaya belajar. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 22 siswa kelas IV dimana yang diambil sebagai sampel penelitian ada 6 siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif metode deskriptif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan diverifikasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu kesulitan pemecahan masalah pada subjek visual sebanyak 87,5 %, subjek auditorial sebanyak 67,5% dan subjek kinestetik sebanyak 82,5%. Kesimpulan pada penelitian ini menunjukan bahwa subjek auditorial merupakan subjek yang memiliki kemampuan pemecahan masalah yang lebih baik diantara subjek gaya belajar visual dan kinestetik.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan pemecahan masalah, Soal Cerita, Gaya Belajar | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Matematika atau Berhitung untuk Pendidikan Dasar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 04 Sep 2022 07:30 | ||||||
Last Modified: | 04 Sep 2022 07:30 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/914 |
Actions (login required)
View Item |