AJIAH, Tri Fami (2020) PENGARUH MOTIVASI HEDONIS TERHADAP COMPULSIVE BUYING PADA PENGUNJUNG JADI BARU SWALAYAN BUMIAYU. Bachelor thesis, UNIVERSITAS pERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-TRI FAMI AJIAH-41216045-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-TRI FAMI AJIAH-41216045-SKRIPSI-2020.docx - Published Version Download (15kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-TRI FAMI AJIAH-41216045-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Download (287kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-TRI FAMI AJIAH-41216045-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-TRI FAMI AJIAH-41216045-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-TRI FAMI AJIAH-41216045-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (508kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-TRI FAMI AJIAH-41216045-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-TRI FAMI AJIAH-41216045-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Download (161kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-TRI FAMI AJIAH-41216045-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pertumbuhan retail supermarket di Bumiayu dan semakin meningkatnya persaingan antar retail yang terjadi mendorong peneliti untuk melakukan penelitian dari masalah terkait guna mengetahui pengaruh motivasi hedonis terhadap compulsive buying pada pengunjung Jadi Baru Swalayan Bumiayu. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gratification seeking, idea shopping, social shopping, role play, dan value shopping berpengaruh positif terhadap compulsive buying pada pengunjung Jadi Baru Swalayan Bumiayu. Sedangkan adventure shopping tidak berpengaruh terhadap compulsive buying pada pengunjung Jadi Baru Swalayan Bumiayu, karena berbelanja di Jadi Baru Swalayan bukan sebuah petualangan belanja yang dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda. Ini bisa dilihat dari konsep Jadi Baru sendiri dimana masih sama saja dengan tempat perbelanjaan yang lain hanya saja yang membedakan adalah luas area, permainan anak-anak dan spot-spot untuk bersantai itu kurang terpenuhi.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Gratification Seeking, Idea Shopping, Adventure Shopping, Social Shopping, Role Play, Value Shopping, Compulsive Buying | ||||||
Subjects: | 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen - S1 | ||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | ||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2022 03:38 | ||||||
Last Modified: | 07 Sep 2022 03:38 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/919 |
Actions (login required)
View Item |