ROBI, Robi (2020) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION DENGAN MODEL THINK TALK WRITE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR BERDASARKAN LITERATUR REVIEW. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Robi-40216052-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (246kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Robi-40216052-Skripsi-2020.docx - Published Version Download (15kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Robi-40216052-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (230kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Robi-40216052-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (478kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Robi-40216052-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Robi-40216052-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Robi-40216052-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Robi-40216052-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (138kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Robi-40216052-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan meninjau mengenai perbandingan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dengan model Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar. Teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka yaitu mencari data mengenai hal-hal atau variabel yang berupa catatan, buku, makalah atau artikel, jurnal dan sebagainya untuk kemudian dibaca dan dikaji. Teknik analisis data dilakukan dengan 3 tahapan yaitu, organize, synthesize, dan identify. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara model pembelajaran CIRC dengan model TTW terhadap hasil belajar siswa. Kedua model tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Model CIRC dan model TTW dapat menjadikan siswa lebih aktif dalam pembelajaran, lebih berpusat pada siswa, saling bertukar pikiran atau pendapat, dan pembelajaran lebih menyenangkan. Guru harus mampu melakukan persiapan dan pengelolaan kelas agar proses pembelajaran dapat terlaksana dengan baik. Model tersebut juga dapat dikombinasikan dengan media atau pendekatan berbasis lainnya untuk lebih memaksimalkan proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Model CIRC, Model TTW, Hasil Belajar | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 10 Sep 2022 03:06 | ||||||
Last Modified: | 10 Sep 2022 03:06 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/945 |
Actions (login required)
View Item |