NASWATIROH, Siti Aisah (2020) KEUNGGULAN MODEL PEMBELAJARAN TGT DAN STAD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD BERDASARKAN REVIEW HASIL PENELITIAN TERBARU. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Siti Aisah Naswatiroh-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (843kB) |
|
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-Siti Aisah Naswatiroh-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (249kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Siti Aisah Naswatiroh-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (275kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Siti Aisah Naswatiroh-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Siti Aisah Naswatiroh-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Siti Aisah Naswatiroh-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Siti Aisah Naswatiroh-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Siti Aisah Naswatiroh-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (272kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Siti Aisah Naswatiroh-40216055-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dari permasalahan pembelajaran matematika yang dianggap sulit oleh sebagian siswa Sekolah Dasar, model pembelajaran yang kurang menarik serta hasil belajar siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan STAD pada pembelajaran matematika Sekolah Dasar berdasarkan review hasil penelitian terbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, yang bersifat studi kepustakaan. Data-data yang berkaitan dengan penelitan diperoleh dari hasil penelitian-penelitian terbaru yang relevan berkaitan dengan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan STAD pada pembelajaran matematika SD. Berupa jurnal, artikel, buku-buku, laporan penelitian dan sumber lain yang relevan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan model pembelajaraan kooperatif tipe TGT dan STAD dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan hasil belajar siswa secara umum, baik itu hasil belajar kognitif, afektif, maupun psikomotorik, seperti hasil belajar siswa, kemampuan pemahaman konsep, penalaran matematis, kemampuan koneksi kemampuan komunikasi dan keterampilan kolaborasi siswa. Saran dari penelitian ini adalah pendidik hendaknya lebih mengembangkan model pembelajaran yang digunakan terutama pada pembelajaran matematika di Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, Pembelajaran Matematika SD | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Matematika atau Berhitung untuk Pendidikan Dasar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 13 Sep 2022 06:10 | ||||||
Last Modified: | 13 Sep 2022 06:10 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/955 |
Actions (login required)
View Item |