APRILLIYANI, Istiqomah (2020) SOSIALISASI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAK, DAN AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK, TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KP2KP BUMIAYU BREBES. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-ISTIQOMAH APRILLIYANI-41116008-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-ISTIQOMAH APRILLIYANI-41116008-SKRIPSI-2020.docx - Published Version Download (16kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-ISTIQOMAH APRILLIYANI-41116008-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-ISTIQOMAH APRILLIYANI-41116008-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BA III)
BAB III-ISTIQOMAH APRILLIYANI-41116008-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-ISTIQOMAH APRILLIYANI-41116008-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-ISTIQOMAH APRILLIYANI-41116008-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-ISTIQOMAH APRILLIYANI-41116008-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-ISTIQOMAH APRILLIYANI-41116008-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sosialisasi perpajakan, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, dan akuntabilitas pelayanan publik terhadap kepauhan wajib pajak di KP2KP Bumiayu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, dan Akuntabilitas Pelayanan Publik Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Pelaku UMKM di Kabupaten Brebes. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Subjek penelitian yaitu Pihak KP2KP Bumiayu, dan usaha kecil dan menengah di Kabupaten Brebes. Teknik pengumpulan data menggunakan sumber data primer berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Untuk sosialisasi perpajakan sudah yang diberikan oleh KP2KP sudah cukup baik karena dapat menambah pengetahuan wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak. Wajib pajak memahami bahwa kepuasan yang disarankan ditentukan oleh kecepatan petugas dalam menangani keluhan wajib pajak, ketersedianan petugas untuk menjawab pertanyaan dan berkonsultasi, point yang terakhir petugas mengusai peraturan perpajakan yang berlaku. Hal ini berarti bahwa dengan adanya kualitas pelayanan yang baik wajib pajak akan merasa senang dan nyaman dalam membayar pajak. Untuk sanksi menunjukkan bahwa pelaku UMKM lebih dominan setuju yang berarti sanksi dalam perpajakan baik di berlakukan untuk menciptakan kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan. Akuntabilitas dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak karena sesuai dengan keinginan masyarakat untuk memberikan akuntabilitas pelayanan publik yang baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, Akuntabilitas Pelayanan Publik, Kepatuhan Wajib Pajak | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 330 Ekonomi > 336 Keuangan Negara, Perpajakan | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi - S1 | ||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | ||||||
Date Deposited: | 13 Sep 2022 07:00 | ||||||
Last Modified: | 13 Sep 2022 07:05 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/958 |
Actions (login required)
View Item |