Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI BANTARKAWUNG 03 TAHUN PELAJARAN 2019/2020

INTANSARI, Tri (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI BANTARKAWUNG 03 TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.doc - Published Version

Download (22kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (170kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (238kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini, dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah Adakah pengaruh dalam peningkatan hasil belajar pada siswa dalam materi IPS TEMATIK dengan model pembelajaran Time Token. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kuantitatif dengan pendekatan Eksperimen. Menggunakan design penelitian Quasi-Eksperimental Posttest Only Non-Equivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD di Desa Bantarkawung. Sampel yang digunakan SD Negeri Bantarkawung 02 berjumlah 18 siswa dan SD Negeri Bantarkawung 03 berjumlah 19 siswa. Instrumen dan Teknik Pengambilan Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wawancara dan Dokumentasi (Literature Review). Hasil penelitian ini dengan melihat pemaparan pemaparan sebelumnya yang telah dijelaskan penggunaan model pembelajaran Time Token dilihat dari karakteristik model tersebut. Bahwa, terdapat pengaruh menggunakan model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Bantarkawung 03 Tahun Pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorZAHRO, Umi Chabibatusnidn0609019001
Uncontrolled Keywords: Model Time Token, Hasil Belajar, Siswa SD
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 15 Sep 2022 01:28
Last Modified: 15 Sep 2022 01:28
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/967

Actions (login required)

View Item View Item