INTANSARI, Tri (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI BANTARKAWUNG 03 TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.doc - Published Version Download (22kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (170kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (238kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Tri Intansari-40216063-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini, dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah Adakah pengaruh dalam peningkatan hasil belajar pada siswa dalam materi IPS TEMATIK dengan model pembelajaran Time Token. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kuantitatif dengan pendekatan Eksperimen. Menggunakan design penelitian Quasi-Eksperimental Posttest Only Non-Equivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD di Desa Bantarkawung. Sampel yang digunakan SD Negeri Bantarkawung 02 berjumlah 18 siswa dan SD Negeri Bantarkawung 03 berjumlah 19 siswa. Instrumen dan Teknik Pengambilan Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wawancara dan Dokumentasi (Literature Review). Hasil penelitian ini dengan melihat pemaparan pemaparan sebelumnya yang telah dijelaskan penggunaan model pembelajaran Time Token dilihat dari karakteristik model tersebut. Bahwa, terdapat pengaruh menggunakan model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Bantarkawung 03 Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Time Token, Hasil Belajar, Siswa SD | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 15 Sep 2022 01:28 | ||||||
Last Modified: | 15 Sep 2022 01:28 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/967 |
Actions (login required)
View Item |