HAQI, Yudi Muhtadin (2020) HAMBATAN GURU PENDAMPING DALAM PEMBELAJARAN TEAM TEACHING DI SEKOLAH DASAR (SD) ISLAM TA’ALLUMUL HUDA BUMIAYU TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Yudi Muhtadin Haqi-40216067-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Yudi Muhtadin Haqi-40216067-Skripsi-2020.doc - Published Version Download (30kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Yudi Muhtadin Haqi-40216067-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (268kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Yudi Muhtadin Haqi-40216067-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Yudi Muhtadin Haqi-40216067-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Yudi Muhtadin Haqi-40216067-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Yudi Muhtadin Haqi-40216067-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Yudi Muhtadin Haqi-40216067-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (233kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Yudi Muhtadin Haqi-40216067-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya guru pendamping dalam pembelajaran team teaching. Penelitian ini difokuskan pada hambatan guru pendamping dalam pembelajaran team teaching di kelas II A dan VI A SD Islam Ta’allumul Huda Bumiayu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hambatan guru pendamping dalam pembelajaran team teaching di SD Islam Ta’allumul Huda Bumiayu Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Hambatan internal tahap awal atau perencanaan yaitu guru pendamping tidak ada hambatan yang dialami. Sedangkan hambatan eksternal guru pendamping mengalami hambatan yaitu kurangnya kerjasama dan komunikasi guru inti terhadap guru pendamping dalam komponen rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Hambatan internal tahap inti yaitu guru pendamping tidak ada hambatan yang dialami. Sedangkan hambatan eksternal guru pendamping yaitu keterbatasan fasilitas karena fasilitas pembelajaran masih kurang seperti media pembelajaran tidak diterapkan secara keseluruhan dan memanfaatkan dengan baik, siswa ada yang aktif dan pasif dalam pembelajaran karena karakter dari setiap anak berbeda-beda dalam menerima pelajaran. Hambatan internal tahap evaluasi guru pendamping mengalami hambatan yaitu kurang kerjasama karena guru pendamping tidak percaya diri dengan guru inti yang lebih senior yang menyebabkan kurang komunikasi. Sedangkan hambatan eksternal guru pendamping mengalami hambatan yaitu guru inti kurang mengevaluasi bersama dalam pembelajaran dengan guru pendamping. vii
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Guru Pendamping, Hambatan, Team Teaching | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Manajemen Kelas, Pengajaran 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 15 Sep 2022 01:28 | ||||||
Last Modified: | 15 Sep 2022 01:28 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/974 |
Actions (login required)
View Item |