FALAH, Miftakhul (2023) ANALISIS PERBANDINGAN ALGORITMA ID3 DAN ALGORITMA C4.5 DALAM MEMPREDIKSI KEPUASAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS : PT. UNIRAMA DUTA NIAGA CILACAP). Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Text (ABSTRK)
ABSTRAK-MIFTKAHUL FALAH-42419061-SKRIPSI-2023.doc - Published Version Download (27kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-MIFTKAHUL FALAH-42419061-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-MIFTAKHUL FALAH-42419061-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (160kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-MIFTAKHUL FALAH-42419061-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (246kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-MIFTAKHUL FALAH-42419061-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-MIFTAKHUL FALAH-42419061-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-MIFTAKHUL FALAH-42419061-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (6kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-MIFTAKHUL FALAH-42419061-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (153kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-MIFTAKHUL FALAH-42419061-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (517kB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-MIFTAKHUL FALAH-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan aspek terpenting untuk meningkatkan keuntungan dan kualitas perusahaan, karena pelanggan yang puas adalah pelanggan yang akan berbagi kepuasan dengan produsen dan pelanggan. Oleh karena itu penilaian dari pelanggan dapat dijadikan sebagai acuan untuk menganalisa baik atau buruknya pelayanan yang diberikan terhadap perusahaan dalam hal pelayanan sales, pelayanan collector dan ketepatan datangnya barang. Dalam penelitian ini menggunkan metode decision tree/rule algortima ID3 dan algoritma C4.5 untuk mengetahui sebererapa tingkat akurasi kedua algortima dalam memprediksi kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil mengunakan metode algoritma ID3 diperoleh tingkat akurasi 98,6% dan algoritma C4.5 diperoleh akurasi mencapai 98,6% yang berarti kedua algoritma menghasilkan akurasi excellent classification dan hasil perhitungan dua metode yaitu metode algoritma ID3 dan algoritma C4.5 mendapatkan hasil decision tree/rule yang sama, meskipun rumus perhitungan manual dari dua metode algoritma berbeda.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | data mining, algoritma ID3, algoritma C4.5, kepuasan pelanggan, confusion matrix, PT. Unirama Duta niaga. | |||||||||
Subjects: | 000 Ilmu Komputer, Informasi dan Karya Umum > 000 Ilmu Umum; Ilmu Komputer dan Informasi > 004-Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > Prinsip Matematika dalam Ilmu Komputer; Algoritma Komputer | |||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Informatika - S1 | |||||||||
Depositing User: | Ms Nur Afni Taflikhatun | |||||||||
Date Deposited: | 13 Dec 2023 04:15 | |||||||||
Last Modified: | 13 Dec 2023 04:15 | |||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1482 |
Actions (login required)
View Item |