SIPAUROCHMAH, Nur laila (2020) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA BERDASARKAN REVIEW LITERATUR. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Nur Laila SIpaurochmah-40316013-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (558kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Nur Laila SIpaurochmah-40316013-Skripsi-2020.docx - Published Version Download (21kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Nur Laila SIpaurochmah-40316013-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (167kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Nur Laila SIpaurochmah-40316013-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (322kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Nur Laila SIpaurochmah-40316013-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (86kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Nur Laila SIpaurochmah-40316013-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (758kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Nur Laila SIpaurochmah-40316013-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (85kB) | Request a copy |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Nur Laila SIpaurochmah-40316013-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (237kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Nur Laila SIpaurochmah-40316013-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (448kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis siswa merupakan salah satu kompetensi matematika yang memegang peranan terpenting, karena dengan berkomunikasi siswa dapat bertukar ide baik dari kalangan siswa sendiri maupun guru dan lingkungannya. Namun, berdasarkan hasil penelitian sebelumnya kemampuan komunikasi matematis siswa masih tergolong rendah. Ini dikarenakan siswa masih kesulitan dalam menyelesaikan soal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji literatur dan me-review tentang kemampuan komunikasi matematis siswa. Dalam pengumpulan data dilakukan dengan menelaah beberapa jurnal, buku dan dokumen-dokumen serta sumber data-data yang dianggap relevan dengan kajian. Menyikapi masalah rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa-siswa di Indonesia, perlu adanya inovasi pembelajaran yang dapat diterima dengan baik oleh siswa. Inovasi yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang cukup meningkat secara signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dari pembelajaran matematika menggunakan model kooperatif dibandingkan dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika langsung.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Pembelajaran Kooperatif | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 06 Aug 2022 06:40 | ||||||
Last Modified: | 06 Aug 2022 06:40 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/808 |
Actions (login required)
View Item |