SAPUTRA, Anggit (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SQ3R TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MI NURUL YAQIN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Anggit Saputra-40212176-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (957kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Anggit Saputra-40212176-Skripsi-2020.doc - Published Version Download (30kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Anggit Saputra-40212176-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (443kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Anggit Saputra-40212176-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (657kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Anggit Saputra-40212176-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Anggit Saputra-40212176-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (768kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Anggit Saputra-40212176-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Anggit Saputra-40212176-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (426kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Anggit Saputra-40212176-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan Pemecahan masalah siswa, maka menjadi pendorong peneliti untuk menerapkan model SQ3R. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model SQ3R terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VI pada pembelajaran matematika di MI Nurul Yaqin Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Pendekatan Pre-Experimental Desaign menggunakan desain One-Group Pretest-Posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI MI Nurul Yaqin sebanyak 18 siswa. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh sehingga jumlah populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: terdapat pengaruh model SQ3R terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VI pada pembelajaran matematika di MI Nurul Yaqin tahun pelajaran 2019/2020. Besarnya pengaruh yaitu 51,40% dengan menggunakan model SQ3R, sedangkan sisanya sebesar 48,60% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel model SQ3R, oleh karena itu dapat disimpulkan, model SQ3R berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. viii
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Model SQ3R, Kemampuan Pemecahan masalah | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Matematika atau Berhitung untuk Pendidikan Dasar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2022 03:57 | ||||||
Last Modified: | 22 Aug 2022 03:57 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/868 |
Actions (login required)
View Item |