Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PEMAHAMAN SISWA NON TAMAN KANAK-KANAK PADA MATERI PERKALIAN DI KELAS III SD NEGERI JATISAWIT 04

SOFIYAH, Siti (2023) PEMAHAMAN SISWA NON TAMAN KANAK-KANAK PADA MATERI PERKALIAN DI KELAS III SD NEGERI JATISAWIT 04. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.docx - Published Version

Download (8kB)
[img] PDF (COVER)
COVER-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version

Download (163kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version

Download (123kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version

Download (81kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)

Abstract

Pendidikan anak usia dini memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, untuk membentuk dan membantu pemahaman belajar masa depan. Hal ini yang menyebabkan munculnya faktor pemahaman siswa kelas III yang tidak menempuh jenjang taman kanak-kanak berbeda dengan siswa yang menempuh jenjang taman kanak-kanak. Seperti yang terjadi di SD Negeri Jatisawit 04. Di SD tersebut, pemahaman perkalian siswa yang tidak menempuh jenjang taman kanak-kanak masih kurang, dibandingkan dengan siswa yang menempuh jenjang taman kanak-kanak sudah memiliki pemahaman perkalian yang cukup dimengerti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor penyebab kurang nya pemahaman siswa non taman kanak-kanak pada materi perkalian dikelas III SD Negeri Jatisawit 04. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan Study kasus, subjek penelitian siswa-siswi kelas III (tiga). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor penyebab kurangnya pemahaman siswa non taman kanak-kanak dalam memahami materi perkalian di SD Negeri Jatisawit 04 adanya faktor internal dari ranah kognitif, afektif, psikomotorik, dan faktor eksternal dari kondisi lingkungan sekolah, kondisi guru, dan alat- alat belajar siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKIYARUSOLEH, UjangNIDN 060608602
Uncontrolled Keywords: Pemahaman perkalian, non TK
Subjects: 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Ms Nur Afni Taflikhatun
Date Deposited: 09 Jan 2024 07:16
Last Modified: 09 Jan 2024 07:16
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1513

Actions (login required)

View Item View Item