SOFIYAH, Siti (2023) PEMAHAMAN SISWA NON TAMAN KANAK-KANAK PADA MATERI PERKALIAN DI KELAS III SD NEGERI JATISAWIT 04. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.docx - Published Version Download (8kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (223kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (163kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (812kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (123kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (81kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-SITI SOFIYAH-40218051-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
Abstract
Pendidikan anak usia dini memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, untuk membentuk dan membantu pemahaman belajar masa depan. Hal ini yang menyebabkan munculnya faktor pemahaman siswa kelas III yang tidak menempuh jenjang taman kanak-kanak berbeda dengan siswa yang menempuh jenjang taman kanak-kanak. Seperti yang terjadi di SD Negeri Jatisawit 04. Di SD tersebut, pemahaman perkalian siswa yang tidak menempuh jenjang taman kanak-kanak masih kurang, dibandingkan dengan siswa yang menempuh jenjang taman kanak-kanak sudah memiliki pemahaman perkalian yang cukup dimengerti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor penyebab kurang nya pemahaman siswa non taman kanak-kanak pada materi perkalian dikelas III SD Negeri Jatisawit 04. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan Study kasus, subjek penelitian siswa-siswi kelas III (tiga). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor penyebab kurangnya pemahaman siswa non taman kanak-kanak dalam memahami materi perkalian di SD Negeri Jatisawit 04 adanya faktor internal dari ranah kognitif, afektif, psikomotorik, dan faktor eksternal dari kondisi lingkungan sekolah, kondisi guru, dan alat- alat belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman perkalian, non TK | ||||||
Subjects: | 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Nur Afni Taflikhatun | ||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2024 07:16 | ||||||
Last Modified: | 09 Jan 2024 07:16 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1513 |
Actions (login required)
View Item |