Prasetya, Bayu (NIM.40215005) (2019) HAMBATAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PENILAIAN RAPOR KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI 1 PENGADEGAN KECAMATAN WANGON KABUPATEN BANYUMAS. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40215005_HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
40215005_BAB I.pdf - Accepted Version Download (285kB) | Preview |
|
Text
40215005_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (255kB) |
||
|
Text
40215005_BAB III.pdf - Accepted Version Download (102kB) | Preview |
|
Text
40215005_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (365kB) |
||
|
Text
40215005_BAB V.pdf - Accepted Version Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
40215005_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
40215005_LAMPIRAN.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perubahan kurikulum yang berlaku dan tentu mengubah sistem penilaian yang berlaku. Akibat perubahan tersebut guru mengalami hambatan atau kesulitan dalam pelaksanaan penilaian rapor kurikulum 2013. Penelitian ini dilaksanakan Di SD Negeri 1 Pengadegan Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apa sajakah hambatan guru dalam melaksanakan penilaian rapor kurikulum 2013 di SD Negeri 1 Pengadegan Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apa sajakah hambatan yang dialami guru dalam melaksanakan penilaian rapor kurikulum 2013 di SD Negeri 1 Pengadegan Kecamatan Wangon K abupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subyek dari penelitian ini yaitu guru kelas rendah kelas I A, guru kelas tinggi kelas IV B, guru Agama, guru Olahraga, serta Kepala Sekolah. Pengumupulan datanya menggunakan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hambatan yang dialami guru dalam melaksanakan penilaian rapor kurikulum 2013 antara lain : banyaknya aspek yang dinilai dalam setiap tema, format penilaian yang rumit, guru belum begitu mahir dalam mengoperasikan leptop atau komputer dan aplikasi pengolahan rapor kurtilas, jumlah siswa yang banyak, sarana dan prasarana yang kurang memadai, serta kesulitan dalam memanajemen waktu dalam melaksanakan penilaian rapor kurtilas.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Hambatan Penilaian, Rapor Kurikulum 2013 | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2019 04:37 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Nov 2019 04:37 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/541 |
Actions (login required)
View Item |