Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI TERHADAP MINAT BELI PRODUK GREEN COSMETICS DI INDONESIA DENGAN SIKAP MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Chatulistiawaty, Andini (NIM.412150003) (2019) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI TERHADAP MINAT BELI PRODUK GREEN COSMETICS DI INDONESIA DENGAN SIKAP MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
41215003_Halaman Awal.pdf - Accepted Version

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
41215003_Bab I.pdf - Accepted Version

Download (652kB) | Preview
[img] Text
41215003_Bab II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (783kB)
[img]
Preview
Text
41215003_Bab III.pdf - Accepted Version

Download (848kB) | Preview
[img] Text
41215003_Bab IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
41215003_Bab V.pdf - Accepted Version

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
41215003_Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (461kB) | Preview
[img] Text
41215003_Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 September 2026.

Download (1MB)
[img] Text
41215003_Artikel.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kebutuhan masyarakat akan suatu produk yang terjadi di era modern masa kini. Setiap organisasi atau perusahaan yang menghasilkan suatu produk dan menjualnya kepada konsumen harus melakukan berbagai cara agar produk yang dijualnya dapat menarik minat konsumen hingga konsumen tertarik untuk membelinya. Green cosmetics adalah salah satu produk kosmetik yang ramah lingkungan, no animal testing, dan aman digunakan, namun saat ini produk green cosmetics belum terlalu diminati dan diketahui masyarakat. Hal ini mendorong para pelaku pasar green cosmetics untuk berpikir secara kreatif, melakukan pemasaran produknya. Salah satu yang dipilih oleh pemasar agar menambah daya tarik iklan ialah menggunakan seorang publik figur/celebrity endorser untuk menyampaikan pesan iklan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas selebriti (kepercayaan, daya tarik, keahlian) terhadap minat beli produk green cosmetics dengan sikap merek sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang tertarik menggunakan green cosmetics serta follower online shop green gosmetics di Instagram. Jenis penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sample sebanyak 129 responden. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan metode accidental sampling pada bulan Juli-Agustus 2019. Skala pengukuran menggunakan skala likert 7. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli, daya tarik berpengaruh positif terhadap minat beli, keahlian berpengaruh positif terhadap minat beli, sikap merek berpengaruh positif terhadap minat beli, kepercayaan berpengaruh positif terhadap sikap merek, daya tarik berpengaruh positif terhadap sikap merek, keahlian berpengaruh positif terhadap sikap merek, sikap merek mampu memediasi kepercayaan terhadap minat beli, sikap merek mampu memediasi daya tarik terhadap minat beli, sikap merek mampu memediasi keahlian terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWidowati, S.P., M.S.M., Cici (NIDN: 0616118201)UNSPECIFIED
ExaminerHawa, SE.,M.Si, Sarah Dien (NIDN.061601101)UNSPECIFIED
ExaminerSutarmin, S.Si., M.M., Dr., Sutarmin (NIDN.0621097401)UNSPECIFIED
Additional Information: Dosen Pembimbing : Cici Widowati, S.P.,M.S.M. (NIDN. 0616118201)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Merek, Minat Beli Konsumen
Subjects: 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 02 Jan 2020 03:42
Last Modified: 02 Jan 2020 03:42
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/690

Actions (login required)

View Item View Item