Fadlillah, Wahyu Nila Nur (NIM.40215100) (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN PENGARASAN 02. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40215100_HALAMAN_AWAL.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
40215100_BAB I.pdf - Accepted Version Download (296kB) | Preview |
|
Text
40215100_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (1MB) |
||
|
Text
40215100_BAB III.pdf - Accepted Version Download (555kB) | Preview |
|
Text
40215100_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (417kB) |
||
|
Text
40215100_BAB V.pdf - Accepted Version Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
40215100_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (238kB) | Preview |
|
Text
40151000_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2026. Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dari permasalahan yang ada di kelas V. Pembelajaran tidak hanya mendengarkan penjelasan guru menulis dan mencatat tetapi perlu ada variasi dalam pembelajaran salah satunya dengan menggunakan model pembelajaran inside outside curcle yang menarik bagi siswa. Dalam hal ini nilai siswa masih dibawah KKM yaitu khususnya mata pelajaran IPA penyebabnya karena guru masih menggunakan metode ceramah.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh model pembelajaran inside outside circle berbantuan media flashcard terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN Pengarasan 02.Jenis metode Penelitian ini jenis kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Quasy Ekperimental dengan Design Pretest dan Postest.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran inside outside circle berbantuan media flashcard terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN Pengarasan 02. Perhitungan regresi diperoleh koefisien determinasi sebesar 71,5% terhadap hasil belajar siswa sedangkan 28,5% dipengaruhi faktor lain yang tidak termasuk ke dalam penelitian. Jadi, kita mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran inside outside circleberbantuan media flashcardterhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN Pengarasan 02.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Dosen Pembimbing : Ujang Khiyarusholeh, M.Pd. (NIDN.0606068602) | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Model Pembelajaran Inside Outside Circle, Media Flashcard | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 02 Jan 2020 06:49 | ||||||||||||
Last Modified: | 02 Jan 2020 06:49 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/693 |
Actions (login required)
View Item |