WIBOWO, Sigit Tri (2019) APLIKASI EDUKASI 3D GERAKAN DAN BACAAN SHALAT WAJIB BERBASIS ANDROID. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Sigit Tri Wibowo- 42415015-Skripsi-2019.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Sigit Tri Wibowo- 42415015-Skripsi-2019.docx - Published Version Download (38kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Sigit Tri Wibowo- 42415015-Skripsi-2019.pdf - Published Version Download (295kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Sigit Tri Wibowo- 42415015-Skripsi-2019.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Sigit Tri Wibowo- 42415015-Skripsi-2019.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Sigit Tri Wibowo- 42415015-Skripsi-2019.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Sigit Tri Wibowo- 42415015-Skripsi-2019.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Sigit Tri Wibowo- 42415015-Skripsi-2019.pdf - Published Version Download (187kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Sigit Tri Wibowo- 42415015-Skripsi-2019.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
Abstract
Shalat merupakan tiang agama dan ibadah yang utama dalam agama islam, hukumnya mengerjakan shalat adalah wajib bagi semua muslim. Dalam tata cara mengerjakan gerakan shalat harus tertib dan sesuai dengan cara yang telah ditentukan. Dalam tulisan ini akan dibahas mengenai proses pembuatan aplikasi pembelajaran gerakan dan bacaan shalat wajib. Tema ini diangkat karena minat anak-anak (usia 5-7 tahun) di desa Prupuk selatan RT 02 RW 03 masih kurang dalam belajar tentang tuntunan shalat wajib. Para orang tua biasanya memberikan pembelajaran gerakan dan bacaan shalat kepada anaknya masih menggunakan media konvensional seperti buku, brosur dan sejenisnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan sebuah aplikasi edukasi 3D gerakan dan bacaan shalat wajib berbasis android dengan metode perancangan sistem menggunakan metode waterfall. Hasil perancangan aplikasi edukasi 3D gerakan dan bacaan shalat wajib menampilkan animasi gerakan shalat wajib disertai suara bacaannya, aplikasi edukasi ini berhasil dibangun dengan tools pengembang 3DS Max 2012 dan Unity 3D.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | : Shalat, Unity 3D, Animasi 3D, 3DS Max, Waterfall. | |||||||||
Subjects: | 000 Ilmu Komputer, Informasi dan Karya Umum > 000 Ilmu Umum; Ilmu Komputer dan Informasi > 005-Pemrograman Komputer, Sistem Pemrograman dan Data 000 Ilmu Komputer, Informasi dan Karya Umum > 000 Ilmu Umum; Ilmu Komputer dan Informasi > 006-Metode Komputer Tertentu > Komputer Grafis; Corell Draw, Video Digital; 3 Dimensi |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Informatika - S1 | |||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | |||||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2022 06:22 | |||||||||
Last Modified: | 08 Aug 2022 06:35 | |||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/812 |
Actions (login required)
View Item |