Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

HUDA, Leli Inayatul (2020) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-LELI INAYATUL HUDA-41216025-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-LELI INAYATUL HUDA-41216025-SKRIPSI-2020.doc - Published Version

Download (89kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-LELI INAYATUL HUDA-41216025-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version

Download (203kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-LELI INAYATUL HUDA-41216025-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-LELI INAYATUL HUDA-41216025-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-LELI INAYATUL HUDA-41216025-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (922kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-LELI INAYATUL HUDA-41216025-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-LELI INAYATUL HUDA-41216025-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-LELI INAYATUL HUDA-41216025-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam lingkungan bisnis dengan tingkat persaingan yang semakin ketat, setiap perusahaan dituntut untuk dapat mempertahankan posisi daya saingnya. Salah satu upaya mempertahankan posisi daya saing adalah melalui peningkatan kepuasan pelanggan. Purbasari adalah salah satu merek lipstik yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh wanita. Tidak hanya itu, Purbasari memiliki aneka ragam jenis lipstik yang menyesuaikan karakter diri serta keinginan konsumennya, memiliki kualitas yang baik dengan harga relatif murah. Banyaknya produk kosmetik yang beredar khususnya produk lipstik, secara tidak langsung dapat memicu perilaku konsumen. Semakin banyak produk yang beredar, konsumen menjadi lebih selektif dan semakin informative terhadap produk yang akan ia gunakan. Hal ini menyebabkan perusahaan dituntut untuk terus berinovasi mengeluarkan produk lipstik yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya agar loyalitas konsumen dapat tercipta. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan sebagai variabel mediasi pada produk Lipstik Purbasari Color Matte. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Lipstik Purbasari Color Matte jumlah sampel sebanyak 110 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan analisis non-probability sampling dengan menggunakan metode accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner yang disebar melalui sosial media. Skala penggunaan menggunakan skala Likert 7. Adapun teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis jalur (path analys) dan uji sobel. Hasil penelitian menemukan bahwa persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan, persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan memediasi pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan memediasi pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSUTARMIN, Sutarminnidn0621097401
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan.
Subjects: 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran dan Penjualan, Rencana Pemasaran, Hubungan Pelanggan
600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen - S1
Depositing User: S.E. Khozin Khozin
Date Deposited: 10 Aug 2022 07:05
Last Modified: 10 Aug 2022 07:05
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/832

Actions (login required)

View Item View Item