FITRIYANI, Nazilatul (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS V DI SD NEGERI KALINUSU 03 TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Nazilatul Fitriyani-40213168-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Nazilatul Fitriyani-40213168-Skripsi-2020.docx - Published Version Download (15kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Nazilatul Fitriyani-40213168-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (175kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Nazilatul Fitriyani-40213168-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Nazilatul Fitriyani-40213168-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Nazilatul Fitriyani-40213168-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Nazilatul Fitriyani-40213168-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Nazilatul Fitriyani-40213168-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (224kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Nazilatul Fitriyani-40213168-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas V di SD Negeri Kalinusu 03 dengan nilai rata-rata nilai 55 di bawah nilai ketuntasan maksimal pembelajaran IPA yaitu 65. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Think Pair Share terhadap hasil belajar Tematik Siswa Kelas V di SD Negeri kalinusu 03 Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dengan bentuk Pre Exsperimental Design menggunakan One Group Pretest Posttest. Teknik sampel yang digunakan sampling jenuh, dengan jumlah sampel sebanyak 20 siswa responden. Teknik pengumpulan data menggunakan test, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Think Pair Share terhadap hasil belajar Tematik Siswa Kelas V di SD Negeri kalinusu 03 Besarnya pengaruh yaitu 78,6% menggunakan model pembelajaran Think Pair Share. disimpulkan, penerapan model pembelajaran Think Pair Share berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Think Pair Share, Hasil Belajar | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2022 03:57 | ||||||
Last Modified: | 22 Aug 2022 03:57 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/869 |
Actions (login required)
View Item |