Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTU MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS IV

CIPTADI, Dodi (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTU MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS IV. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img] PDF (COVER)
COVER-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.docx - Published Version

Download (13kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (277kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya perhatian siswa terhadap pembelajaran, khususnya pada pembelajaran matematika dan kurangnya kemampuan guru dalam menjelaskan dan mengembangkan materi pada pembelajaran, sehingga berpengaruh pada kemampuan pemecahan masalah siswa. Diperlukannya inovasi pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran dan menggunakan sebua media pembelajaran, agar dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti dari efektivitas penggunaan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament dengan bantuan media permainan ular tangga terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas IV. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament berpengaruh positif terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa. Dengan demikan dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament berbantu media permainan ular tangga dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWINARTO, Winartonidn061218801
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Teams Games Tournament, Media Ular Tangga, Kemampuan Pemecahan Masalah
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:10
Last Modified: 24 Aug 2022 03:10
URI: http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/879

Actions (login required)

View Item View Item