CIPTADI, Dodi (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTU MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS IV. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
PDF (COVER)
COVER-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.docx - Published Version Download (13kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (277kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version Download (276kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Dodi Ciptadi-40214011-Skripsi-2020.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya perhatian siswa terhadap pembelajaran, khususnya pada pembelajaran matematika dan kurangnya kemampuan guru dalam menjelaskan dan mengembangkan materi pada pembelajaran, sehingga berpengaruh pada kemampuan pemecahan masalah siswa. Diperlukannya inovasi pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran dan menggunakan sebua media pembelajaran, agar dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti dari efektivitas penggunaan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament dengan bantuan media permainan ular tangga terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas IV. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament berpengaruh positif terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa. Dengan demikan dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament berbantu media permainan ular tangga dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Teams Games Tournament, Media Ular Tangga, Kemampuan Pemecahan Masalah | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||
Date Deposited: | 24 Aug 2022 03:10 | ||||||
Last Modified: | 24 Aug 2022 03:10 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/879 |
Actions (login required)
View Item |